Kolonel Pnb Elistar Silaen resmi jabat Danlanud RHF

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 991 kali.


Delta Kepri – Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo melantik dua Komandan Lanud Koopsau I secara bersamaan di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta, Rabu,(09/01).

Kedua pejabat yang baru saja dilantik tersebut adalah Kolonel Pnb Elistar Silaen sebagai Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) yang menggantikan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan S.T.,M.M dan Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menggantikan kolonel Nav Setiawan Indrastanto.

Pangkoopsau I juga menyampaikan bahwa keberadaan Lanud SIM dan Lanud RHF penting untuk wilayah strategis bagi pertahanan negara, mengingat kedua Lanud ini berada di wilayah perbatasan Indonesia, yang berbatasan dengan negara lain serta berbatasan langsung dengan jalur pelayaran dan penerbangan internasional.

“Kedudukan Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Lanud Sultan Iskandar Muda memiliki nilai yang sangat strategis bagi pertahanan negara. Posisi kedua Lanud berada di wilayah jalur penerbangan dan pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ucap Marsda TNI Fadjar Prasetyo.

Sementara itu, Pangkoopsau I juga tidak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala pengabdian Danlanud.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Nav Indrastanto Setiawan dan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan. yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang baik selama menjabat sebagai komandan lanud,” tuturnya.

Selain itu, Kolonel Pnb Elistar Silaen, sebelum menjabat sebagai Danlanud RHF ia menjabat sebagai Pamen Sopsau, Sedangkan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Sopsau dalam rangka mengikuti pendidikan Sesko TNI. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *