Kodim 0318 dan FKPPI tancapkan 350 bendera merah putih di Pulau Senua

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 649 kali.


Delta Kepri – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 bersama Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI), Komunitas Muda Natuna (Komuna), dan Karang Taruna Desa Sepempang tancapkan bendera Merah Putih sebanyak 350 bendera di Pulau Senua yang juga sebagai Pulau Terluar di Kabupaten Natuna, Kamis (17/08) siang hari tadi.

Dengan menggunakan Sereader milik TNI-AD, rombongan bergerak dari Pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang menuju Pulau Senoa dengan jarak tempuh 15 menit.

Setibanya di Pelabuhan Senoa, Komandan Kodim 0318 bersama rombongan bergegas menuju lokasi yang akan dipasang bendera Merah Putih berbentuk angka 171717.

Angka 171717 itu sendiri merupakan aksi Kodim 0318 yang rencananya akan dilaksanakan pada acara do’a bersama pukul 17.00 WIB.

Komandan Kodim 0318 Inf. Icu Yustiana saat di wawancarai oleh awak Media menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 serta menunjukkan rasa penghormatan kita terhadap para Pejuang Kemerdekaan yang telah bertaruh nyawa membela Bangsa dan Negara.

“Tujuan ini sebenarnya kita lakukan adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan yang ke-72 dan menghormati para pahlawan kita yang telah gugur dalam berperang melawan penjajah”, ujar Ucu.

Dimomen HUT Kemerdekaan RI kali ini Ucu juga berharap, Indonesia lebih aman dari gesekan-gesekan yang menurutnya akan mempengaruhi persatuan dan kesatuan Bangsa, seperti maraknya terorisme serta maraknya penggunaan dan peredaran narkoba.

“Saya berharap Indonesia ini lebih aman lagilah, karna kan kalau kita lihat banyak sekali perpecahan, pergesekan, baik itu terorisme, narkoba dan yang lainnya itu semua kan mempengaruhi kebhinekaan kita,” harap Ucu. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *