Kesbangpol Lingga Gelar Rakor Tim Terpadu

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 548 kali.


Delta Kepri – Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga melalui Badan Kesbangpol Lingga, kembali menggelar Rapat Koordinasi Tim terpadu (Timdu) triwulan III Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Lingga, di One Hotel Dabo Singkep, Jumat (26/10/2018).

Acara Rapat koordinasi tersebut, dibuka oleh Bupati Lingga melalui Asisten II Yusrizal SH. Adapun rapat, membahas pemaparan dan penyampaian serta penanganan keamanan jelang pemilu, narkoba, terorisme, isu sara, dan beberapa hal lainnya.

Penanganan konflik terkait keamanan disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Lingga Iptu Freddy Pakpahan. Sementara terkait Terorisme, pemaparan disampaikan langsung Kabag Ops Kodim 0315 Bintan Mayor I Putu Suparna.

Selain penangan keamanan dan terorosme, tambahan dari Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro tentang pemilu, disampaikannya dalam rapat, daftar pemilih tetap jumlah penduduk di kabupaten Lingga berubah-ubah.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi kepada Disduk Capil Lingga.

“Kami akan terus bekoordinasi dengan disduk capil untuk memastikan jumlah penduduk dan daftar pemilih tetap menjelang pemilu yang tinggal 171 hari lagi,” ujar Kabag Ops Rusdwiantoro.

Adapun kesimpulan tersebut, seperti yang ditambahkan Kasat Intelkam Polres Lingga, salah satunya kepada Kemenag dan Disdik Lingga.

“Kepada Kemenag, sekedar himbauan dari kami, sudah banyak modus penipuan via telpon dengan cara menghipnotis dan itu jangan sampai terjadi kepada kita semua dan apabila terjadi cepat segera laporkan,” kata Kasat Intel Polres Lingga.

Untuk Dinas Pendidikan kabupaten Lingga, dilanjutkannya, apabila ada hal yang bisa di bantu oleh pihak Polres mungkin untuk sosialisasi Narkoba atau dalam hal lain agar bisa segera di suratkan kepada pihak Polres.

“Kami akan membantu,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan di lapangan dalam rapat, beberapa instansi maupun OPD telah menyampaikan dan menjelaskan penangan yang akan ditindaklanjuti oleh masing-masing pihak.

Hal ini menyikapi apa yang telah disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Lingga, Armia S.Pd sebelumnya di triwulan II Rakor Timdu.

“Jangan ada yang ragu, karena ini untuk kepentingan kita bersama. Setiap penyampaian, kita akan menampungnya guna menyusun rencana agar tidak terjadi Konflik. Dan kita berharap Kabupaten Lingga akan selalu aman dan kondusif,” ujar Armia waktu itu.

Kegiatan rakor dimulai pukul 20.00 WIB hingga usai. Hadir dalam acara rapat koordinasi tersebut, Asisten ll Yusrizal SH, Kaban Kesbangpol Armia Spd, Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro, Kasat Intelkam Polres Lingga Iptu Freddy Pakpahan, Kabag Ops Kodim 0315 Bintan Mayor I Putu Suparna, Kepala Seksi Intel Kajari Lingga Appry Silaban SH.

Tampak juga hadir Kepala Rutan Dabo Singkep melalui Dewanto, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kab. Lingga Arpani SH, Dinas Pendidikan Kab. Lingga melalui M Zamruddin. Kepala Dinas Perhubungan Kab. Lingga melalui Amirudin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab Lingga Romy Subani.

Tidak ketinggalan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Lingga melalui Rustam, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Lingga Lias Bustami, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lingga Joko Wiyono, Kepala Pos dan Pembantu Bea dan Cukai Dabo Singkep Vicky Fadian, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Kab. Lingga M Rahman, Pos Daerah BIN Kab Lingga Yovi Rozi, Kepala dinas sosial P3A diwakili Hasbullah, Kabid Kesbang Darmawan Spdi, Kasubbag wasbang Mira Lutan SH. (Sim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *