Kementerian Perekonomian Menerima Kunjungan DPRD Kota Batam

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 849 kali.


Delta Kepri – DPRD Kota Batam melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk menyampaikan beberapa persoalan yang selama ini belum terselesaikan dan mengambang di kota Batam.

Pertemuan ini dipimpin oleh Lukita Dinarsyah Tuwo selaku Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Teknis Dewan Kawasan Nasional dan diikuti oleh pimpinan DPRD Kota Batam serta ketua komisi dan beberapa fraksi partai di DPRD Kota Batam.

“Selama ini kami menerima banyak sekali aduan dari masyarakat perihal ijin usaha, pengadaan lahan, dan WTO. Namun fungsi kami sebagai DPRD tentunya hanya sebagai pengawas. Tidak lebih dari itu.” Ujar Ketua DPRD Kota Batam.

Selama ini DPRD tentu memiliki kewenangan yang jelas berupa pengawasan apabila menyangkut urusan eksekutif dalam hal ini pemerintah kota Batam. Namun bila menyangkut DPRD dengan BP Batam, tidak memiliki dasar hukum ataupun tugas dan wewenang yang jelas.

“Maka dari itu kami mengharapkan kepada Kementerian dalam kaitan ini, bapak Menko untuk melibatkan kami dalam dewan kawasan dan mengharapkan kejelasan aturan yang baku agar kami dapat terlibat untuk menyelesaikan persoalan BP Batam dan Pemerintah Kota Batam. Karena selama ini kami juga bingung seberapa besar dan batas kami dalam hal ini. Kami selama ini hanya menerima keluhan dari masyarakat tanpa bisa menindaklanjuti keluhan ini. Semoga pertemuan yang selanjutnya dapat menghasilkan keputusan yang penting.” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan oleh beberapa fraksi partai di DPRD Kota batam. Merekapun berharap dari beberapa pertemuan yang dijalin selama ini dengan Kementerian dapat berbuah hasil yang jelas. Dan DPRD dapat dilibatkan dalam dewan kawasan.

Sementara itu, Lukita berujar akan mempertimbangkan dan membahasnya dalam waktu dekat, tentang segala masukan yang diterima dari pertemuan dengan DPRD ini.

“Kami akan pertimbangkan dan sampaikan hasil pertemuan ini. Karena kami tahu pertemuan ini dilakukan semata-mata demi kebaikan kota Batam. Semoga akan ada keputusan penting dalam waktu dekat ini.” Kata Lukita di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian.

Sumber : Kemenko Perekonomian




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *