Kembali datang Ke Natuna, Jokowi beri Signal Keseriusannya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 3043 kali.


Delta Kepri – Kabar kedatangan kembali Presiden Joko Widodo ke Natuna tanggal 06 oktober 2016 ini, membuktikan keseriusan Pemerintahan Jokowi-JK terhadap pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Natuna.

Dan nantinya rombongan Presiden dan Ibu Negara yang hadir berjumlah sembilan (9) orang. Diantaranya, Presiden beserta Ibu Negara, Ketua Komisi Satu (1) DPR RI, Menkopolhukam, Menhan, Mensesneg/Seskab, Menkeu, Menlu, dan Kepala Bapenas.

Sementara itu, Presiden juga memboyong rombongan Panglima yang terdiri dari 18 orang. Yaitu, Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau, Kabasarnas, Wagub Lemhannas, Irjen Kemenhan, Irjend Kemenhan, Dirjen Renhan Kemhan, Dirjen Pthon Kemhan dan pejabat lainnya.

Adapun Pejabat FKPD Provinsi yang hadir pada saat itu adalah Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Pangdam Bukit Barisan dan Kapolda Kepri.

Untuk Pejabat FKPD Kabupaten Natuna yang turut hadir antara lain Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, Dandim 0318 Natuna dan Kapolres Natuna.

Kehadiran Presiden Republik Indonesia (RI) kedua kalinya ini-pun bukan menjadi alasan yang klasik, layaknya hanya dianggap sebagai bentuk pencitraan politik saja.

Namun perlu diketahui, hal ini merupakan signal serius ketegasan Pemerintahan Jokowi untuk pertahanan dan kedaulatan masyarakat Indonesia dimata dunia. Kabarnya, Jokowi juga akan meresmikan Bandara Ranai (Natuna) dan sekaligus ikut memeriahkan acara monuver lapangan latihan Angkasa Yudha, di Pangkalan TNI AU Ranai, tanggal enam Oktober 2016 nanti. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *