Keluarga Pasien Inap RSUD Encek Maryam Kritik Masalah BPJS: Padahal Sudah Diurus

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1234 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Keluarga pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam kesal lantaran BPJS Kesehatan yang diurus tak kunjung keluar.

Keluarga ini pun mengaku jika BPJS tidak dapat difasilitasi oleh pemerintah terpaksa harus membayar segala tagihan dan perobatan dengan menggunakan jalur umum.

“Sudah hampir 2 minggu dirumah sakit Encek Mariyam karena tipus. Yang saya kesalkan kok yang anak yatim piatu dan difabel tak keluar BPJS. Kemungkinan dibayar pakai umum lah,” kata pria yang mengaku sebagai keluarga pasien, dan meminta namanya untuk tidak dipublikasikan oleh Delta Kepri, Daik Lingga, Kamis (28/5/2020).

Pantauan di lapangan, pasien wanita paruh baya berinisial SM (42) warga Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau itu tampak sedang terduduk dirung rawat inap RSUD Encek Maryam, No 6.

Ia mendapatkan perawatan sebagaiamana pasien pada umumnya. Namun mengenai permasalahan BPJS Kesehatan yang diharapakan dapat membantu meringankan beban mereka, diminta tidak tebang pilih. “Padahal sudah diurus dan diusulkan oleh desa namun tidak keluar, malah yang masih muda dan sehat keluar BPJS nya,” tandas keluarga SM.

Sementara itu, secara terpisah Kades Sungai Pinang Diau menjelaskan bahwa BPJS pasien atau warganya itu sudah pernah diurus. Namun dirinya tidak mengetahui alasan mengapa BPJS warganya tersebut tak kunjung keluar. “Ya, sebelumnya..udah kita urus semua. Cuma nama (pasien-red) tak keluar,” pungkas Diau.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *