Kejari Lingga Minta LHP Tahun 2018, Polda Kepri Usut Temuan 2016

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1239 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Laporan hasil pemeriksaan BPK RI dan temuan di sejumlah OPD Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau tahun 2018 mendapat sorotan aparat penegak hukum (APH) Kejaksaan Negeri Lingga dan Polda Kepri.

Menurut sumber Delta Kepri, APH Kejari Lingga dikatakan telah menghubungi Inspektorat dan meminta laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat kepada sejumlah OPD di Lingga.

Sementara APH Polda Kepri yang tiba di Lingga sejak Minggu 21 Juli 2019 dari Batam, langsung bergerak mendatangi kantor Inspektorat pada Senin (22/7/2019) kemarin.

“Informasinya orang Kejaksaan dan Polda minta hasil temuan dengan Inspektorat,” ujar sumber dan meminta namanya tidak di publish, Daik Lingga, Selasa (23/7/2019).

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Lingga, Yosua saat dihubungi membenarkan informasi tersebut. Ia hanya meluruskan terkait temuan saja.

“Bukan temuan, tapi¬†hanya meminta laporan hasil pemeriksaan tahun 2018 yang dilakukan ke suatu instansi yang diduga bermasalah,” ungkap Yosua.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga, Said Sudrajat mengaku belum mendapatkan informasi secara lengkap terkait informasi tersebut.

“Kami sedang Diklatpim II di Jakarta, jadi belum dapat info lengkap,” jelasnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Lingga belum lama ini tengah mengelar rapat membahas percepatan penyelesaian hasil temuan BPK RI pada tahun 2018. Sebanyak 30 lebih kepala OPD hadir pada rapat internal tersebut.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *