Kecelakaan Maut Honda VS Dump Truck Milik PT Harapan Panjang Tewaskan RJ

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 3425 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Kecelakaan maut antara Dump Truck BP 9670 UT dengan Motor Honda Supra Fit, BP 2826 LE menewaskan RJ (47), warga Dusun Semalir Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kamis (12/9/2019) pagi sekitar pukul 10.00 WIB lebih kurang.

RJ dikabarkan tewas di tempat usai terhempas dari kendaraan roda dua miliknya. Sementara pengendara dump truck pembawa aspal, SU (42) tengah diamankan di Polsek Daik Lingga.

Menurut keterangan sementara Kasat Lantas Polres Lingga melalu Kanit Lantas Polsek Daik Lingga Brigadir Iwan Santoso, saat dilokasi kejadian dirinya mengatakan, kejadian bermula saat sepeda motor Honda Supra Fit berwarna biru datang dari arah Dusun Centeng menuju Dusun Semalir.

Polri dan TNI foto bersama usai mengamankan supir yang kabarnya sempat ingin diamuk oleh warga sekitar, Kamis (12/9).

Setiba di Jalan Simpang Tiga PLN Dusun Centeng sepeda motor tersebut langsung melintas kemudian berbelok ke arah kanan jalan dan tidak melihat dump truck.

“Tiba-tiba dari sebelah kanan jalan melintas Dump Truck Merk Hino BP 9670 UT. Pengemudi dump truck tersebut tidak dapat mengelakkan sepeda motor sehingga terjadilah tabrakan dan RJ terpental kedepan lebih kurang 10 meter dari kendaraannya,” kata Brigadir Iwan saat menjawab Delta Kepri di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) Kamis siang.

Saat setelah kejadian, korban RJ yang diketahui tewas dengan luka parah disekujur tubuh langsung dibawa ke puskesmas setempat. Selang beberapa lama kemudian, usai jalani visum, RJ diantar kekediamannya untuk segera dikebumikan.

Kades Bukit Harapan (kanan) saat berada di kediaman rumah duka RJ.

“Kami dari pihak keluarga dan desa meminta pihak kepolisian untuk memproses secara hukum supir dalam peristiwa ini. Dan meminta kepada pihak kepolisian menertibkan para supir yang terlihat selama ini ugal-ugalan saat membawa lori agar peristiwa ini tidak terulang kembali,” ujar Kades Bukit Harapan, M Akip yang mewakili keluarga di rumah duka, Jalan Karya Harapan, Dusun II Semalir, RT 07 RW 04, Lingga Utara.

Sementara SU, yang dikabarkan sempat pingsan pasca kejadian. Kini sedang berada di Polsek Daik Lingga. Ia ditemani seorang rekan maupun salah seorang putranya.

Dump Truck saat ini tengah diamankan di Polsek Daik Lingga

Wajah SU, saat itu tampak terlihat pucat dan lesu terduduk disalah satu ruangan. Kondisinya tidak terlalu parah. Sementara dump truck milik PT Harapan Panjang yang dikemudikan SU rusak di bagian depan sebelah kiri, tepatnya bagian lampu dan sekitarnya.

Sebaliknya, Honda Supra Fit yang dikendarai oleh korban RJ saat sedang membawa gula, kondisinya rusak parah akibat terseret dump truck. Kini kedua kendaraan itu tengah diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *