KB FKPPI Kepri bantu penderita Tenggorakan Berlubang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 506 kali.


Delta Kepri – Disela-sela kegiatan yang cukup padat, Ketua KB FKPPI PD XXXI Provinsi Kepri Irwan Panggabean dan anggotanya masih saja menyempatkan bhakti sosial pada seorang anak Balita Intan Putri Yulardi (2) di Jalan Agus Salim Gg Kapaya I nomor 3 RT002/RT003 Kota Tanjungpinang, Kamis (16/1) siang tadi.

Dia mengatakan kegiatan bhakti sosial ini berawal dari anggota KB FKPPI mendapatkan informasi bahwa ada seorang Balita di Kota Tanjungpinang yang membutuhkan pertolongan.

“Begitu ada waktu, kita langsung tancap ke rumah dek Intan dan disambut antusias oleh keluarganya. Dan dari hasil kunjungan kita, Dek Intan ini butuh bantuan medis mengoperasi dinding tenggorakannya yang berlubang. Sebab kalau dibiarkan begitu saja, bisa mengakibatkan tidak bisa berbicara permanen,” kata Irwan Panggabean.

Selain tidak bisa berbicara secara permanen, sambung Irwan, dari segi ekonomi keluarga Intan juga cukup memprihatinkan.

“Mengapa FKPPI responsif dengan dek Intan ini. Yaitu, sebab ada faktor, keluarga Intan kurang dari cukup,” sambungnya.

Irwan juga mengungkapkan, bukan hanya KB FKPPI Kepri saja berperan dalam membantu kondisi Intan saat ini. Akan Tetapi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri melalui Kepala Dinasnya juga terlibat dalam penanganan ini.

“Peran membantu dek Intan ini juga ada dari Dinkes Kepri melalui bapak Tjejep kepala dinasnya. Beliau luar biasa responnya. Sehingga dek Intan ini langsung dirujuk ke RSUP Kepri batu delapan. Intinya, KB FKPPI Kepri apresiasi dengan kepemimpinan Tjejep Yudiana di Dinkes Kepri,” ungkap pria yang murah bergaul ini. (DK)

Surat jaminan pembiayaan pasien Intan Putri Yulardi dari Dinkes Provinsi Kepri




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *