Kapolres Natuna baca sambutan Jokowi di Hut Bhayangkara

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 744 kali.


Delta Kepri – Kepolisian Resort Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menggelar upacara peringatan HUT Bayangkara ke-71 di halaman Polres Natuna yang dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga SH.MH, senin (10/07) pagi.

Upacara ini diikuti oleh para Kabag, Kapolsek, Kasat, perwira, Bintara Polres Natuna, FKPD/SKPD, Tokoh Masyarakat, serta para tokoh agama.

Tema yang di angkat dalam HUT Bayangkara kali ini ialah “Dengan semangat Profesionalitas dan modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri, dan berkeadilan”.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Natuna mengucapkan selamat HUT Bhayangkara kepada segenap anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) di seluruh tanah air.

Jokowi Juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Polri yang selama ini dinilai telah berhasil melayani, menertibkan, dan mengamankan segenap masarakat Indonesia

“Saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi pada kerja keras Polri pada pengabdian seluruh personil kepolisian dalam menjalankan tugasnya, sebagai contoh di bulan Suci Ramadhan dan Lebaran Tahun ini situasi Kamtibmas sangat kondusif,” ujar Jokowi.

Dikatakan Jokowi, perlunya dukungan oleh semua olemen bangsa dalam mencegah aksi terorisme yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Selain itu, Terorisme juga telah banyak memakan korban yang tidak berdosa.

“Kedepan dukungan semua elemen tersebut semakin di perlukan karena tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, seperti meningkatnya kejahatan Transnasional khususnya Terorisme,” jelas Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengistruksikan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya sperti perbaikan manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Menetapkan solidaritas internal dan profesionalisme polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Mengoptimalkan Modernisasi Polri dengan penggunaan tekhnologi informasi dalam pelayanan publik. Meningkatkan kesiapsiagaan oprasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi Polisional proaktif.

Dengan demikian Polri tetap lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Tingkatkan kinerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik Pemerintah maupun masyrakat serta kolega Internasional sebagai emplementasi pendekatan sinergi Polisional guna mewujudkan situasi kambtibmas yang kondusif. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *