Kapal Pengangkut BBM Yang Karam Di Sungai Buluh, Malam Ini Segera Diangkat

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 5364 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) karam diperairan Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (21/5/2020)

Karamnya kapal disampaikan oleh Ira, warga Desa Posek yang saat itu mengaku kebetulan sedang melintas diperairan tersebut.

“Tadi pas mau pulang ke kampung lewat dekat lokasi,” katanya kepada kepada Delta Kepri di Lingga, Kamis siang.

Dikatakan Ira, kapal pengangkut BBM sampai saat ini masih berada di lokasi belum diangkat. “Pas kami lewat jam 1 siang tadi, posisi kapal masih di perairan laut Sungai Buluh dekat kelong,” bebernya.

Belum diketahui pasti penyebab karamnya kapal. Namun, Ira menjelaskan bahwa sejak semalam kondisi di laut cuaca sedang buruk lantaran angin ribut. “Semalam angin ribut, kuat. Ribut barat,” tandasnya.

Terpisah, Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Lingga, Said Hendri membenarkan kapal karam yang dilihat oleh warga diperairan Sungai Buluh, adalah kapal pengangkut BBM.

“Bukan tenggelam tapi miring, dan saat ini sudah sampai di pertamina. Malam ini segera diangkat. Infonya BBM tidak tumpah,” pungkas Hendri.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *