Kanwil DJPB Kepri Sosialisasi Tata Cara Revisi DIPA Tahun 2020

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 568 kali.


Delta Kepri – Satuan Kerja (Satker) Provinsi Kepri menghadiri Sosialisasi Tata cara revisi, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Kepri Lantai IV Dompak, Selasa, (04/02/2020).

Tata cara revisi ini juga meliputi, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Aplikasi SAKTI Web. Sosialisasi ini di ikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) , Operator, serta pejabat terkait dengan pengguna anggaran di seluruh Satker Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri, Melalui Kepala Bidang Pelaksana Anggaran I, Budi Utomo mengatakan, “Kegiatan ini merupakan sosialisasi Terkait dengan Peta 210 Tahun 2019 mengenai revisi DIPA, Dimana ada beberapa perubahan dan kewenangan, serta Revisi di Kanwil serta KPA, Direktorat PA dan Dja,” jelas Budi Utomo.

Lanjutnya, bahwa formasi dan reformulasi dalam pelaksanaan anggaran sebagai alat ukur dalam pelaksanaan anggaran sehingga memperoleh dana melalui APBN.

“Kemudian kami juga mensosialisasikan Formasi dan Refomulasi dalam Pelaksanaan Anggaran ini, sebagai alat ukur dalam melaksanakan anggaran. Dalam hal ini kalau di Daerah Melalui Satuan Kerja, Instansi Vertikal yang memperoleh Dana Melalui APBN,” sambung Budi.

Di samping itu juga ia menambahkan mengenai Aplikasi SAKTI Web, Aplikasi ini di tujukan untuk tingkat Instansi, sehingga ke depan Satker mengajukan pembayaran tidak harus ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Cukup Menggunakan Aplikasi SAKTI ini. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *