Kamaruddin Ali : Kita di Lingga Mau Pecah Kepala!

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 2072 kali.


Delta Kepri — Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga Kamaruddin Ali, meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melunasi hutang bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Tahun 2015 dan 2016 sebanyak 61 Miliar.

“Pemerintah Provinsi belum ada pembayaran hutangnya ke Kabupaten dan Kota di Kepri ini. Kita di Lingga mau pecah kepala bagaimana membantu masyarakat Lingga,” ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga Kamirudin Ali, Saat di temui sedang santai disalah satu warung kopi Jalan Pemuda. Selasa (23/8) sekitar Pukul 17.45 WiB.

Menurutnya, pembangunan kabupaten Lingga banyak yang harus dibenahi. Dan cukup sulit untuk melanjutkan pembangunan RTLH yang saat ini dalam keadaan defisit.

“Kita bangun 1, Provinsi bangun 2 RTLHnya. Bayangkan kalau provinsi tak bayar? siapa yang mau menanggung hutangnya? kita aja kekurangan 45M, kalau Provinsi bayar 61 M hutangnya, kita jadi surplus, kalau tak bayar mampus kita,” ucapnya.

Lanjut dia, pada saat ini, untuk menyelesaikan kegiatan pembangunan, kebanyakan menggunakan dana pribadi.

“Kita tugas keluar pun keluar duit pribadi, kalau begini terus kita mau makan apa? ya tetap kita minta kepada pemerintah Provinsi untuk segera membayar hutang kepada kabupaten dan kota, itu saja yang kita harapkan,” katanya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *