Kadisdik Provinsi Kepri lantik Kepala SMA, SMK, SLB dan Pengawas se-Kota Batam

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1796 kali.


Delta Kepri – Usai melantik Kepala dan pengawas sekolah Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Anambas dan Natuna kemarin lalu.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir kembali melantik Kepala dan Pengawas Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan 40 orang Pengawas Sekolah se-Kota Batam di SMK Negri 1 Batu Aji, Senin (23/1) siang hari tadi.

“Alhamdulillah acara pelantikan atau pengukuhan Kepala SMA, SMK, SLB n Pengawas se-Kota Batam sebanyak 40 orang berjalan lancar dan khidmat. Hal ini sesuai dengan amanat UU 23 Tahun 2014. Bahwasanya setiap kepala SMA, SMK seluruh Kepri harus dilantik ulang oleh Gubernur Kepri dan perpindahannya adalah kewenangan Dinas Pendidikan Kepri. Sebelumnya Dinas Pendidikan Provinsi Kepri telah melantik kepala SMA, SMK, SLB dan pengawas Sekolah di Kota Tanjungpinang serta Kabupaten Bintan di Gedung Aula SMK 1 Tanjungpinang berjumlah 71 orang. Kedepan akan dilantik juga kembali di wilayah Kabupaten Karimun dan kabupaten Lingga,” jelas Arifin Nasir di SMK Negri 1 Batu aji kota batam (23/1) siang hari tadi.

Pelantikan Kepala dan pengawas setingkat SMA, SMK dan SLB Provinsi Kepri telah diatur dalam UU 23 tahun 2014. Yang mengamanatkan, Sekolah Lanjutan Tingkat Atas merupakan wewenang Gubernur yakni Pemerintah Provinsi. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *