Kadis PUPR Tanjungpinang tangani banjir di Jalan Provinsi

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 618 kali.


Kadis PUPR Hendri melakukan pengecekan

Delta Kepri – Genangan air yang diakibatkan curah hujan dalam beberapa pekan terakhir ini menjadi topik hangat yang diperbincangkan ditengah-tengah masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, daerah yang dulu tidak separah sebelumnya, kini sudah terkena banjir hampir sebatas lutut kaki orang dewasa.

Mendapati persoalan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hendri, menyampaikan, dalam waktu dekat sudah dilakukan penanganan intensif. Selanjutnya akan dikerjakan kembali oleh Dinas PUPR Provinsi Kepri.

“Penanganan banjir atau genangan air dalam jangka pendek yakni, melakukan penyodetan drainase yang tersumbat di gorong-gorong dan yang melintang pada badan jalan di depan spbu bt. 7,” tutur Kadis PUPR ini dengan pesan singkatnya, Kamis (8/11) pagi tadi.

“Dan untuk jangka panjangnya akan dibuat gorong-gorong baru dengan ukuran 2×2 meter oleh Dinas PUPR Provinsi Kepri. Karena jalan tersebut adalah kewenangan jalan Provinsi,” sambungnya.

Kadis PUPR Tanjungpinang Hendri bersinergi bersama instansi terkait

Sebelumnya, Rini salah seorang pengendara roda empat yang kerap melewati jalan itu, mengaku kesal dengan genangan air yang menghambat aktivitasnya.

Ia mengungkapkan bahwa hal ini telah mengganggu rutinitas pekerjaannya sehari-hari.

“Kesallah kita, macet lagi, belum lagi mobil kita ada apa apanya nanti. Tapi ya mau gimana lagi, pemerintah yang atur semuanya kan,” kesal Rini yang tampak mengenakan pakaian karyawan Bank. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *