Jasad Jamaah Haji Indonesia Disimpan di Trailer

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 655 kali.


Delta Kepri – Petugas Haji Indonesia dalam hal ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus melakukan upaya identifikasi jenazah jamaah haji Indonesia yang menjadi korban tragedi Mina, Arab Saudi.

Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat mengatakan, jenazah yang belum dikenali itu disimpan mobil trailer dengan pendingin.

“Jenazah yang belum teridentifkasi disimpan di mobil trailer dengan pendingin untuk menjaga kondisi jenazah,” kata dia melalui keterangan yang diterima Okezone, Minggu (27/9/2015).

Menurutnya, kondisi jenazah yang sudah meninggal sejak tiga hari lalu itu, sudah ada perubahan fisik yakni lebam di bagian muka. Namun, kondisi jenazah itu masih mudah diidentifikasi dan dikenali.

“Untuk jenazah yang sudah diidentifikasi, kita sudah berkirim surat ke muassasah agar bisa segera dilakukan pemakaman melalui maktab,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Arsyad pihaknya terus melakukan penyisiran dan penelusuran keberadaan jemaah haji Indonesia yang belum pulang ke pemondokan.

“Untuk kota-kota lain, kita akan mencoba mengecek rumah sakit yang ada di Jeddah yang kebetulan merupakan salah satu daker dibawah koordinasi PPIH Arab Saudi,”pungkasnya. (net/okezone)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *