Jangan Macam-macam! Langit Kepri Akan Dijaga Empat Pesawat Tempur Canggih

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 918 kali.


Delta Kepri – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Tanjungpinang, Kolonel (Pnb) Ign. Wahyu Anggono. Dalam penyampaiannya, ia menyebutkan Provinsi Kepri rencananya akan menambah dan memperkuat alutsista Armada tempur TNI AU. Jumat, (27/05).

Menurut Wahyu Anggono, hal itu dikarenakan Lanud Kota Tanjungpinang saat ini telah berganti menjadi Tipe B. Dimana, dahulu masih berstatus tipe C.

“Kalau sudah berubah tipenya, maka kekuatan armada tempur-pun harus semakin ditingkatkan,” Kata Perwira berpangkat bunga tiga ini.

Dalam penjelasannya untuk mewujudkan semua itu, Wahyu dan pihaknya telah meminta kepada Markas Besar (Mabes) TNI AU, agar segera menyiagakan beberapa pesawat tempur TNI AU di wilayah Provinsi Kepri.

Dan diperkirakan ada empat (4) unit pesawat tempur TNI AU yang akan disiagakan untuk mengamankan Provinsi Kepri dari ancaman pihak luar maupun dalam negri. Namun, Bila pada kenyataannya, hal tersebut tidak bisa disepakati. Kemungkinan yang akan ditempatkan hanya dua (2) unit Pesawat tempur saja.

Selain itu, daerah yang akan menjadi prioritas TNI AU adalah Kabupaten Natuna dan Kota Tanjungpinang. Yang mana diketahui wilayah tersebut menjadi garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ya memang benar, kita akan buat pangkalan militer tepatnya di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Natuna,” jelasnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *