Jadikan Pusat Komunitas yang Lengkap

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 359 kali.


Gubernur Tinjau Progres Pembangunan Pulau Dompak

Delta Kepri –Gubernur H. Nurdin Basirun menginginkan agar area Pulau Dompak menjadi pusat komunitas yang lengkap. Untuk itu, ia terus meninjau sudah sejauh mana progres pengerjaan dilakukan.

“Semua yang dicari harus ada di Pulau Dompak,” kata Nurdin saat meninjau progres pembangunan Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (20/3).

Nurdin ingin Pulau Dompak bukan hanya menjadi lokasi yang dituju untuk porses pelayanan publik dibidang pemerintahan saja, namun wisata bahari, agama, olahraga, kebudayaan dan lainnya juga harus dimiliki sebagai bentuk destinasi baru dan ciri khas ibu kota Provinsi.

Peninjauan pertama Nurdin dilakukan di kawasan bundaran tugu Provinsi. Di sana Nurdin didampingi Kepala Dinas PU Abu Bakar dan memerintahkan pihak PU untuk terus menghijaukan kawasan setempat.

“Rencananya hari ini akan di supplay 1.000 batang pohon yang siap ditanami,” kata Indra mewakili Dinas PU.

Kemudian Nurdin bergerak menuju kawasan Jembatan I Dompak. Di sana Nurdin dengan berjalan kaki menulusuri tepi jalan jembatan hingga sampai ke tengah jembatan.

Di sana Nurdin ingin kawasan pejalan kaki ditambah kursi santai dan gerobak makan. Agar tidak kosong dan terbengkalai yang akan menyebabkan tempat tersebut menjadi kumuh.

“Kenyamanan masyarakat harus diutamakan,” lanjut Nurdin.

Alasan penempatan kursi dan gerobak makanan untuk berjualan kata Nurdin adalah untuk menghidupkan ekonomi masyarakat.

“Jadi semua di Pulau Dompak dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya lagi.

Untuk kawasan di bawah jembatan, Nurdin ingin disulap sedemikian rupa untuk wisata kuliner, direklamasi sedikit tanpa merusak kawasan hijau, dibuat panggung serbaguna, didepan untuk kawasan lomba jetski atau kano.

Terakhir, Nurdin menuju ke kawasan pembangunan wisata olahraga. Di sana rencananya akan dibangun stadion sepakbola, GOR Indoor dan treck untuk racing motor dan motor cross.

“Atur kontur tanah disekitar agar kenyamanan wisata olahraga tidak terganggu,” kata Nurdin.

Ikut pada peninjauan tersebut Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin, Kepala Biro Humprohub Nilwan dan Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi.(DK/HMS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *