Inilah Penjelasan Lis Darmansyah Tentang Adipura dan Harapannya

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1304 kali.


Delta Kepri – Adipura Buana predikat sedang yang diraih oleh Pemko Tanjungpinang. Kini telah menjadi tranding topik bagi seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang. Dimana hal itu terlahir dari kebijakan Pemerintah yang berhasil membuahkan prestasi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Dengan adanya prestasi gemilang Pemko Tanjungpinang. Deltakepri.co.id langsung menanyai tentang perasaan dan harapan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah melalui aplikasi pesan singkat.

Dalam penyampaiannya. Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah menuturkan, bahwa Adipura yang diraih saat ini adalah hasil kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang. Yang antara lain terdiri dari camat, lurah, Rt/Rw dan Lsm peduli lingkungan. Sebab, tanpa mereka berkomitmen dan bekerjasama, tidaklah mungkin keberhasilan ini bisa tercapai.

Menurut Lis, bukan hanya Adipura saja yang menjadi tujuan utama Pemko Tanjungpinang. Akan tetapi, seluruh bidang yang berkaitan dengan masyarakat adalah tujuan Pemko Tanjungpinang. Artinya, hal ini sebagai tonggak motivasi kita bersama, untuk terus menjaga lingkungan dan kebersihan Kota.

Selain itu, Lis juga mengucap syukur, bahwa Pemko Tanjungpinang sudah 12 kali menerima penghargaan Adipura.

“Alhamdulilah sudah 12 kali kita mendapatkan penghargaan Adipura ini ga”, ucap Lis.

Dengan adanya semangat serta komitmen bersama antara masyarakat dan Pemko Tanjungpinang. Lis juga kembali berharap, agar tahun ini kita mampu mendapatkan piala adipura itu kembali.

‘”Yang jelas tahun depan persaingan Adipura semakin berat. Karena sistem yang diterapkan, seluruhnya baru. Pasalnya, pada tahun 2016 ini, dari 355 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Yang memperoleh piala adipura hanya 31 Kabupaten/kota saja. Sebab, pada tahun lalu hanya 60 lebih Kabupaten/Kota saja yang menerima Adipura. Artinya, semakin ketat penilaian dan semakin berat untuk memperoleh Adipura. Dengan begitu, nantinya pada awal bulan agustus depan. Kita langsung melakukan persiapan evaluasi kinerja. Dengan dasar, penilaian Adipura tahun depan dan dimulai pada bulan november 2017. Untuk itu, agar jauh-jauh hari, kita mempersiapkannya bersama-sama,” terang Lis, melalui aplikasi WA.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh warga Jalan Ganet, Suhardi (37). Ia menjelaskan, bila dibandingkan dengan Kota-kota yang ada diseluruh Indonesia. Kota Tanjungpinang memang cukup bersih dan aman untuk disinggahi. Apalagi bila dikaitkan dengan tingkat kriminalitas. Hampir tidak sama sekali kedengaran ditelinga maupun media. Saya sebagai warga Kota Tanjungpinang mengucapkan sukses selalu buat Pemko Tanjungpinang, atas prestasi penghargaan Adipura yang diterima. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *