Ini dia Sosok Alm Mardiana yang selalu disapa Bunda

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 2515 kali.


Delta Kepri – Atas Meninggalnya, Mardiana Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Khusus (PPK) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Mardiana meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh stafnya.

Tak terkecuali bagi Kasi Sarana dan Prasarana SMA Dinas Pendidikan Kepri, Irwan Panggabean.

Baginya, Sosok Almarhumah yang biasa disapa Ibunda olehnya ini, adalah sosok yang selalu humoris dan murah senyum serta selalu bersahaja dengan para stafnya.

Irwan mengaku walaupun baru mengenal sosok Mardiana di tahun 2015 lalu. Namun kedekatan emosional yang terjalin, telah begitu dekat.

“Namun walau terbilang baru hubungan emosional yang terjadi saat itu sudah sangat akrab seperti sudah kenal bertahun tahun rasanya,” ungkap Irwan.

Menurut Irwan, semasa hidupnya Mardiana selalu memberikan masukan positif terhadap program yang selama ini dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

“Terlebih lagi semangat program tersebut semata-mata untuk merubah bentuk paradigma Revolusi Mental pegawai yang ada di Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” sebutnya.

Hubungan emosional yang tidak bisa dilupakan Irwan adalah saat Mardiana selalu menghubunginya ketika ada masalah.

“Bahkan sangking dekatnya dan saya pun sudah mulai bisa membaca karakter dari Almarhumah Mardiana, saya diminta untuk memfasilitasi terjadinya miss komunikasi yang terjadi antara staf dibawah Bidang yang ditanganinya,” kenangnya.

Namun semua cerita tersebut, hanya menjadi tinggal kenangan dalam kehidupan Irwan saat ini.

Karena ternyata Allah lebih sayang sama Almarhumah dengan di panggilnya lebih dahulu kembali ke Sang Pencipta.

Sosok Bunda yang baik hati ini telah meninggalkan Dinas Pendidikan untuk selama lamanya.

Sehingga tak ada lagi candaan dan pujian yang selalu terlontar dari bibir manisnya.

“Selamat jalan Bunda, tenanglah kau di sana, segala perbuatan dan amal jariah semasa hidup di dunia bisa menjadi bekal untuk di akhirat kelak dan diampunkan segala dosa-dosa oleh Allah SWT,” tutup Irwan mengenal sosok bunda yang baik hati ini. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *