Ingatkan PPID, Bupati Anambas: Keterbatasan bukan alasan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 184 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Triwulan II bersama PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (13/08/19).

Kadis Kominfo Kabupaten Anambas, Japrizal pada kesempatannya mengatakan tahun ini PPID sudah sampai keseluruh tingkat kecamatan. “Tujuan untuk menyampaikan informasi publik sesuai dengan yang diarahkan oleh Komisi Informasi,” terangnya.

Selaku Ketua PPID, dirinya juga menjelaskan bahwa hasil laporan triwulan II yang diunggah oleh PPID Pembantu, kata dia sudah diterima dan telah disampaikan. “Alhamdulillah sudah banyak yang terpenuhi, yang artinya sudah ada peningkatan meskipun masih ada beberapa yang terkendala akses internet,” kata Japrizal.

Atas ketaatan PPID Pembantu yang telah bekerja secara maksimal dan mengunduh informasi yang menjadi kewajibannya setiap bulan. Bupati Anambas, Abdul Haris kemudian memberikan apresiasinya.

“Walaupun masih ada beberapa yang belum mencapai 100 persen, namun sudah nampak peningkatan di bandingkan triwulan sebelumnya,” ujar Haris, pada kesempatan pembukaan rapat.

“Di zaman sekarang ini, kita di tuntut untuk keterbukaan dan semua itu sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik,” katanya menambahkan.

Disamping adanya peningkatan yang telah ditunjukan PPID Pembantu, Haris tetap mengingatkan kepada mereka untuk terus meningkat kinerja dan presentase yang belum mencapai 100 persen.

“Kepada PPID Pembantu yang sudah mencapai 100 persen agar dipertahankan karena ini adalah prestasi kita bersama, keterbatasan bukanlah menjadi alasan kita untuk tetap mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain,” pungkas Haris.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *