IKAPTK Natuna dan PL IPDN gelar temu ramah tamah bersama Pemkab Natuna

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 968 kali.


Delta Kepri – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Natuna bersama Para Praja Praktek Lapangan IPDN Kampus Sumatra Barat menggelar acara temu ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai, minggu (02/04) malam hari tadi.

Kasatlatkab Praktek Lapangan Institut IPDN Drs. Mustaufik Amin M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah mendukung praktek lapangan yang dilasanakan oleh para praja IPDN Kampus Sumatra Barat.

Pasalnya, tanpa adanya dukungan dari Pemkab Natuna, semua tidak akan berjalan seperti yang diharapkan.

“Kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Natuna dan jajarannya, terutama juga terhadap orang tua asuh yang mau menerima kami kemudian melayani di saat kami melakukan praktek lapangan” ucapnya.

Dikatakan Mustaufik Amin, meski belum sepenuhnya bisa membantu menjalankan roda Pemerintahan di lapangan, setidaknya para praja parktek IPDN telah mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang berharga untuk masa depan Praja.

“Muda-mudahan program yang sudah dilaksanakan bisa bermanfaat dan menjadi pengalaman. Karena para praja ini sebenarnya baru belajar semester 3 dan yang nindiya praja semester 5. Hal ini bisa dikatakan belum sepenuhnya sudah pintar mereka,” kata Mustaufik.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA dalam pantun singkatnya juga mengucapakan terima kasihnya kepada seluruh praja praktek IPDN Kampus Sumatra Barat yang telah bersedia menerima tugas dari kampus untuk melaksanakan praktek lapangan di Kabupaten Natuna.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada praja praktek lapangan IPDN”, ucapnya.

Diketahui sebelumnya peserta Praktek Lapangan Praja IPDN ini terdiri dari program studi (Prodi) Keuangan d
Daerah yang berjumlah 103 orang, dan dan untuk Satuan Madya Praja IPDN Kampus Sumatra Barat pogram studi Dana berjumlah 51 orang.

Pelaksanaan kegiatan praktek lapangan Praja dilaksanakan dari tanggal 16 maret hingga 5 april tahun 2017 ini.

Para Praja ini juga di tempatkan di tujuh Desa yang berjumlah 14 hingga 15 Praja di setiap Desa yang ada di Kabupaten Natuna untuk program praktek kerja selama dilapangan Praja.

Program umum yang dikerjakan para Praja adalah praktek aplikasi program Pemerintahan, Permasyarakatan, Perberdayaan umum dan teknologi tepat guna. Sementara itu, untuk program khusus, menangani program bidang studi Keuangan Daerah seperti Pengenalan Dana Keuangan Desa dan Pengenalan Sistematika Materi Desa.

Acara temu ramah tamah ini juga dihadiri Sekda Natuna Wan Siswandi, FKPD, SKPD terkait dan para tamu undangan lainnya. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *