Huzrin Hood Minta Pemerintah Transparansi Terhadap Penggunaan APBD

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 973 kali.


Delta Kepri – Pemerintah haruslah bersifat transparansi dalam bentuk apapun. Termasuk dalam hal menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dimana, APBD merupakan acuan hidup bagi masyarakat banyak. Sabtu, (16/7).

Seperti halnya yang disampaikan oleh mantan Bupati Kepulauan Riau H. Huzrin Hood SH. MH. M.Pd.I. Yang mana diketahui pernah menjabat sebagai Bupati dari 17 Januari 2001 – 4 November tahun 2003 lalu.

Huzrin mengatakan, Pemerintah mestilah bersifat transparansi dalam menggunakan anggaran. Pasalnya, keterbukaan informasi publik atau yang menyangkut dengan masalah anggaran, telah ditetapkan dan diperintahkan pada Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Pemerintah harus bersifat transparansi dengan apa pun itu termasuk seluruh anggaran. Karena sudah dijelaskan UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dan jangan hanya Pemerintahan saja yang mengetahui. Akan tetapi harus juga transparansi terhadap masyarakat. Agar masyarakat bisa memberikan masukan dan saran untuk langkah-langkah yang tepat dalam mengelola anggaran selanjutnya,” jelas Huzrin Hood, dikediamannya kemarin lalu.

Selain itu, Huzrin Hood juga menjelaskan, dalam kondisi defisit anggaran seperti ini. Seharusnya anggaran dapat diatur dengan semaksimal mungkin. Apalagi, kondisi struktur ekonomi masyarakat saat ini diketahui telah mengalami defisit mencapai satu triliun rupiah. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *