Hut TNI Ke-71, Dandim 0315/Bintan Prakarsai Donor Darah Massal

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1040 kali.


Delta Kepri – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-71 tahun 2016, sebanyak 200 anggota TNI, Polri dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) kepri melaksanakan Bhakti Sosial donor darah antar instansi di Makodim 0315/Bintan, Selasa (27/9/2016).

Tema kegiatan Bhakti sosial ini bersemboyan, bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Menurut Komandan Kodim 0315/Bintan Ari Suseno, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap wilayah Kepri. Dan mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Karena darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut, nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan kekurangan darah. Dan sekaligus aksi sosial ini akan membantu kesediaan darah di PMI,” tutur Ari Suseno.

Ari Suseno juga menjelaskan, donor darah baik bagi tubuh serta memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan.

“Dengan donor darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, akan bermanfaat bagi tubuh. Karena akan memapacu produksi sel-sel darah baru yang berfungsi untuk mengangkut oksigen dan sari makanan, sehingga pendonor-pun senantiasa tetap sehat jasmani,” terang Ari Suseno saat media ini menghampirinya sekitar pukul 10.00 wib. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *