Hot Asi Silitonga diangkat sebagai Dewan Penasehat RBB Provinsi Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 689 kali.


Dari sisi kanan nomor dua, Hot Asi Silitonga Anggota Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang diangkat sebagai Dewan Penasehat RBB periode 2016 – 2021 di Gedung PSMTI Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau

Delta Kepri – Sebuah kehormatan besar dan dedikasi yang mulia disematkan langsung kepada Anggota Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Hot Asi Silitonga, belum lama ini.

Pasalnya, ia dipercaya menjadi Dewan Penasehat Paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) Provinsi Kepri periode 2016 hingga 2021, hari Minggu (5/3) di Gedung PSMTI, jalan Rawasari Kota Tanjungpinang.

Hot Asi Silitonga sendiri dikenal cukup akrab bagi perkumpulan Suku – suku Batak yang telah lama berdiri di Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang.

Dan ia juga dinilai memiliki peran dalam memberikan pandangan serta ide – ide yang cemerlang untuk mengangkat marwah suku Batak ditengah – tengah masyarakat Kepri yang berbudaya Melayu.

Hal inipun dibenarkan oleh salah satu kerabat dekatnya Gindo Pakpahan. Menurut Gindo, sebutannya, Hot Asi adalah lawan bicara atau teman yang tepat untuk berdiskusi serta bersenda gurau dikala seseorang membutuhkannya.

“Hot Asi itu orangnya fleksibel dan tepat untuk diajak berdiskusi sambil bersenda gurau. Dia adalah sosok yang cukup menyenangkan, jika kita meminta saran yang baik,” jelas Gindo Pakpahan (30/3) di ruangan kantornya.

Tak hanya itu, Gindo juga mengatakan Hot Asi sudah seharusnya menjadi Penasehat di Paguyuban RBB. Sebab, disamping ia berprofesi sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, ia juga memiliki karakter yang mudah ditemui serta senang berdiskusi dalam memecahkan sebuah masalah.

“Sudah seharusnya dan dari dulu ia mendapatkan tempat sebagai penasehat paguyuban orang batak ini. Sebab, disamping ia Dewan, ia juga orang yang gampang dijumpai, terlebih dia manusia yang suka ngobrol dan berdiskusi tentang masalah kita. Intinya, Dewan yang satu ni orangnya easy goinglah,” katanya.

Sementara itu, saat dihimpun deltakepri.co.id, Hot Asi Silitonga tanpa celah langsung melempar senyum, sembari menyambut canda tawa, ketika ia ditanyai sebagai Dewan Penasehat RBB.

“He he he, iya memang benar kita dijadikan sebagai Dewan Penasehat RBB. Mau tidak mau ini adalah amanah yang suci dan wajib saya jalankan selaku orang Batak. Dan saya juga berterima kasih kepada pengurus yang baru ini, karena telah memberikan kepercayaan kepada saya di RBB. Dengan begitu, semoga RBB semakin jaya, solid dan menjadi cerminan yang damai di mata masyarakat Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang,” ucap Hot Asi Silitonga.

Dan tak lupa, Hot Asi juga berharap agar RBB kepengurusan yang baru ini andil dalam segala bidang, baik itu Wirausaha maupun Pemerintahan dimasa yang akan datang.

“Ya kita optimis dan berharap RBB kepengurusan baru kali ini, mampu menciptakan manusia yang handal di bidang Wirausaha dan di Pemerintahan, saya yakin itu,” tandasnya, sembari ia menghirup barang yang kerap lengket dijari – jarinya. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *