Hot Asi Silitonga Anggota DPRD Tanjungpinang Yang Bersahaja

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 2322 kali.


Delta Kepri – Anggota Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Hot Asi Silitonga tampak dalam gambar sedang berusaha mengengkol sepeda motor Yamaha Vega R-nya di kedai kopi Jalan Pemuda (13/7).

Sebagai anggota Dewan terhormat, Hot Asi yang dikenal familiar pada komunitas pecinta kedai kopi Tanjungpinang. Terlihat tanpa ragu dan malu mengendarai sepeda motornya. Dimana, Hot Asi juga tergambar sedang membawa tabung gas subsidi tiga kilogram beserta peralatan dapur lainya.

Cukup asing memang bila diterawang secara seksama. Biasanya masyarakat sering mengibaratkan anggota Dewan dilingkupi oleh kemewahan. Namun hal tersebut tak pernah terjadi oleh Hot Asi. Pasalnya, Hot Asi yang akrab disapa dengan sebutan Hotasi ini, mengaku sudah lama mengendarai sepeda motor dan melakukan tugas seperti rakyat biasanya. Meski pada intinya, Hotasi telah menjadi anggota Dewan sejak lama.

Diketahui, Memang sudah banyak warga Tanjungpinang yang menyebutkan kegiatan dari anggota Dewan yang satu ini. Seperti halnya yang disampaikan oleh salah satu Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang, Dedi Stepano.

Menurutnya, Hotasi memang sedari dulu telah memiliki kebiasaan yang sederhana dan tidak menonjol seperti dewan lainnya. Beliau juga dikenal sebagai Dewan yang bersahaja dikalangan politisi lainnya.

“Ya, Hotasi memang sedari dulu mempunyai kebiasaan yang biasa saja, seperti rakyat biasa. Beliau juga dikenal sebagai Dewan yang supel dikalangan politisi Kota Tanjungpinang,” terang Dedi Stepano dini hari tadi.

Sementara itu, Hal yang serupa juga diungkapkan Cece alias Amoy pemilik kedai kopi jalan Pemuda yang kerap menjadi tempat kongko-kongko Hotasi. Dia menuturkan, Hotasi adalah Dewan yang sederahana dan juga berkarakter pelawak. Hotasi sering menghibur dengan lawakan dan sering menjadi penginspirasi bagi teman bicaranya.

“Wallan, Hotasi da kenal lama le, dia itu olang baik dan seling buat lucu kita olang le. Hotasi seling bantu kita semangat, kalau waktu duduk sama-sama,” tutur cece dengan polosnya.

Setelah mendengar dari berbagai sumber tentang karakter Hotasi. Deltakepri.co.id langsung menanyai kebiasaan dan arti dari maksud foto yang memampangkan dirinya. Ia menjelaskan, pada dasarnya pekerjaan adalah sama dimata yang maha kuasa. Dan hal yang terlihat dalam gambar tersebut, adalah tugas rutinitas sebagai kepala rumah tangga.

“Duhh lae, pekerjaan itu sama semuanya dimata Tuhan. Dan ini memang rutinitasi pekerjaan kita juga, sebagai kepala rumah tangga,” jelas Hot Asi dengan senyum khas bataknya. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *