Hore.. PLN akan aliri Listrik di 33 Pulau Provinsi Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 580 kali.


Delta Kepri – Untuk menerangi 33 pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan mendatangkan 84 pembangkit listrik bermesin diesel yang berdaya total 45.500 Kilo Watt (KW).

General Manager PLN Wilayah Riau Dan Kepulauan Riau (WRKR), M. Irwansyah Putra menyebutkan, tahap pertama PLN telah mendatangkan 61 unit pembangkit bermesin diesel dengan total kapasitas 43.200 kW yang di tempatkan pada 22 pulau.

“Pada bulan September 2017 sudah banyak mesin yang terpasang diatas pondasi, seperti untuk Selat Lampa, selain 1.000 kW yang telah dioperasikan saat ini 5.000 kW yang siap untuk di operasikan guna mendukung industri kelautan dan perikanan serta melistriki beberapa dusun dan desa di sekitar Selat Lampa Kabupaten Natuna,” ungkap Irwansyah saat menghadiri acara hari jadi Provinsi Riau ke-15 tahun 2017, Senin (25/9) pagi.

Dia membeberkan, komitmen ini untuk membantu sistem perekonomian yang ada di Provinsi Kepri.

“Untuk tahap ke dua, sementara ada sekitar 3.200 kW pembangkit bermesin diesel dengan jumlah 23 unit yang kapasitas per-unit nya 100 kW dan 200 kW masih dalam proses pengadaan,” jelas Irwansyah.

Selain itu, kata dia, Pemasangan mesin-mesin diesel di sejumlah pulau di Kepulauan Riau ini juga merupakan bukti komitmen Pemerintah dan PLN dalam mendorong ekonomi warga yang tinggal di pulau terdepan dan terluar perbatasan negara.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pasokan energi listrik serta mempersiapkan pasokan listrik ke 97 desa yang belum menikmati Liatrik dari 417 desa yang ada,” tandasnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *