HARI PRAMUKA : GUBERNUR SANI MINTA PRAMUKA MENERAPKAN DASA DARMA

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 796 kali.


Delta Kepri – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Provinsi Kepulauan Riau memperingati hari Pramuka ke-54 yang disejalankan dengan hari Veteran RI di Gedung Daerah , Tanjungpinang, Jumat (14/8/15). Adapun tema Hari Pramuka kali ini adalah ‘Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda’.

Berkaitan dengan tema tersebut, Gubernur Kepri Muhammad Sani menyampaikan jika penggabungan kegiatan yang melibatkan lintas generasi ini, yakni Pramuka yang didominasi anak muda dan veteran yang notabene orang-orang tua. Maka, kongkritnya diharapkan para generasi muda nantinya benar-benar bisa meneruskan apa-apa yang sudah dilakukan oleh para veteran, terutama dalam membela bangsa dan melakukan pembangunan-pembangunan secara berkesinambungan.

“Saya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada para Pramuka dan veteran tentunya, karena selama ini sudah bersama-sama Pemprov Kepri membangun negeri yg kita cintai ini. Membangun itu dilakukan dari berbagai lini, dan membangun adalah kegiatan yang tidak akan pernah selesai, karena kebutuhan selalu ada sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Sani.

Sani menekankan juga, kepada para Pramuka bisa menghayati Dasa Darma Pramuka. Karena Dasa Darma adalah mengajarkan nilai-nilai yang baik bagi generasi. “Saya yakin jika generasi muda kita menghayati dan mengamalkan Dasa Darma Pramuka, maka kehidupan ini akan berjalan baik. Tidak hanya saat ini, tetapi kedepan juga baik,” katanya.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, pimpinan FKPD, serta para kepala Daerah dari beberapa Kabupaten dan Kota. Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada anggota Kwarda, Kwarcab dan Kwaran, serta penandatanganan penyerahan lahan hibah untuk pengurus cabang Pramuka. Selanjutnya atraksi-atraksi dari gerakan Pramuka Kepri. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *