Harga Cabai di Tanjungpinang membaik

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 7722 kali.


Delta Kepri – Kabar gembira bagi ibu -ibu rumah tangga. Sebab, kini harga cabai merah di Tanjungpinang Ibukota Provinsi Kepulauan Riau yang sebelumnya sempat naik Rp88.000 saat ini turun menjadi Rp84.000 per kilogram.

Hal tersebut dipertegas oleh Kabid Perdagangan Kota Tanjungpinang Teguh Susanto, Kamis (10/11) lalu.

“Harga cabai merah di Tanjungpinang sempat meroket seharga Rp88.000 per kilogram beberapa waktu lalu. Pada Kamis (10/11) mulai turun menjadi Rp84.000 per kilogram nya,” kata Teguh Santoso.

Dia mengutarakan penyebab turunnya harga cabai ini, dipengaruhi beberapa faktor. Seperti, harga komoditas di daerah penghasil juga mengalami penurunan.

“Informasinya harga cabai di daerah penghasil seperti Yogyakarta juga sudah turun, sehingga berpengaruh terhadap harga di daerah lain seperti Tanjungpinang yang pasokan cabai nya berasal dari Yogyakarta,” paparnya.

Selain itu, faktor adanya persediaan cabai sebagai komoditas pangan semakin banyak di daerah. Sehingga turut berpotensi turunnya harga cabai di Pasar.

Akan tetapi, minat pembeli masih lemah. Sehingga penjual tak berani sembarangan menaikkan harga cabai. Dengan pertimbangan, takut merugi dan persaingan bisnis sesama pedagang.

“Kami berharap memang harga cabai merah khususnya, bisa terus turun. Tapi perubahan harga tak bisa diprediksi dan diramalkan kapan akan turun dan naik kembali,” tutupnya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *