Hadiri peresmian, Lis : Suku Batak salah satu penduduk terbanyak di Kota Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 978 kali.


Delta Kepri – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menghadiri peresmian kantor sekertariat Rumpun Batak Bersatu (RBB) di Jalan Kijang lama ruko No. 7, Kelurahan Melayu Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Sabtu (21/10) pagi.

Dalam kata sambutannya, Lis berharap sekertariat ini mampu menjadi tempat aspirasi bagi warga batak yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Semoga sekertariat ini dapat menjadi rumah aspirasi masyarakat batak yang ada di Kota Tanjungpinang, kalau ada permasalahan bisa disampaikan disini,” ucap Lis.

Lis juga berharap Seketariat RBB ini dapat memperkuat kekompakan antar suku batak di Kota Tanjungpinang.

“Karena suku batak ini, merupakan salah satu suku penduduk ke empat terbanyak di Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua RBB Kepri, Sanggam Simamora menyebutkan bahwa kantor RBB dilantai satu, rencananya dijadikan ruangan yang berkaitan dengan berbagai kegiatan RBB, terutama seni dan budaya, yang saat ini sedang dibina dan diperkenalkan dalam berbagai event penting.

“Sedangkan dilantai dua, akan dijadikan sebagai tempat rapat-rapat pengurus RBB,” ungkap Sanggam Simamora.

Sanggam menegaskan, kantor RBB ini adalah swadaya warga RBB sendiri. Di kantor ini juga difasilitasi jaringan internet wifi, untuk kemudahan akses informasi bagi para pengurus dan warga Batak, khususnya dalam mengakses perkembangan seni dan budaya Batak serta suku-suku bangsa lainnya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *