Hadiri Isra’ Mi’raj, Sekda Resmikan Masjid Besar Tsamaratul Infaq Bunguran Selatan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 153 kali.


Delta Kepri –   Tepatnya pada hari Rabu, 03 April 2019 malam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri kegiatan Peresmian Masjid Besar Tsamaratul Infaq di Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan yang disejalankan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menerangkan bahwa fungsi masjid dalam peradaban Islam sejak dulu bukan hanya sekadar sebagai tempat ibadah, melainkan berbagai aktifitas juga dapat dilakukan, seperti pertemuan-pertemuan penting, pelaksanaan pendidikan maupun perekonomian.

Dengan ditingkatkannya status Masjid Tsamaratul Infaq menjadi masjid besar, Wan Siswandi sangat berharap agar fasilitas ini dapat pula ditingkatkan peranannya, terutama bagi pelaksanaan berbagai aktivitas kemaslahatan umat.

Selain itu, Wan Siswandi juga sempat menjelaskan kesiapan APBD tahun 2019 untuk pembangunan didaerah tersebut, rencananya akan direalisasikan pembangunan jalan menuju SMAN 1 Cemaga yang juga merupakan hasil dari proses Musrenbang.

Sebagai Sekda Natuna, Wan Siswandi berharap agar kedepan pelaksanaan Musrenbang ditingkat kecamatan dapat terus fokus dalam menetapkan berbagai sektor pembangunan potensial bagi mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Camat Bunguran Selatan, Said Fadli juga menyampaikan bahwa peningkatan status Masjid Tsamaratul Infaq ini merupakan hasil kerjasama dari tokoh agama yang berasal dari 4 desa se-Kecamatan Bunguran Selatan, mengingat masjid ini merupakan yang tertua, di bangun pada tahun 1994.

Untuk itu Said Fadli mengapresiasi terhadap prakarsa yang diusung oleh para tokoh masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan peranan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, melainkan nantinya akan digunakan untuk berbagai aktivitas umat bagi beberapa desa di Kecamatan Bunguran Selatan.

Untuk bidang komunikasi, Said Fadli juga melaporkan bahwa saat ini Kecamatan Bunguran Selatan sudah beroperasi dua operator komunikasi seluler, yaitu Telkomsel dan Smartfren yang dirasa sangat membantu masyarakat dalam berbagai aktivitas, baik ekonomi, pendidikan, dan pemenuhan informasi untuk berbagai kebutuhan lainnya.

Adapun peresmian Masjid Besar Tramaratul Infaq Kecamatan Bunguran Selatan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap unsur pemerintahan ditingkat Kecamatan Bunguran Selatan, Babinsa, Kapolsek serta masyarakat setempat. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *