Gubernur Kepri hadiri Jamuan bersama Habibi

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 598 kali.


Delta Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat, untuk meneruskan cita-cita yang sudah dikonsep BJ Habibie terhadap Batam. Kehadiran Presiden Ketiga Indonesia dalam beberapa hari di Batam, diharapkan semakin mendorong kemajuan wilayah ini seperti dicita-citakan Habibie.

“Perlunya sinergi bersama antara Provinsi Kepri, Pemko Batam dan BP Batam agar perkembangan Batam dan Kepri terus meningkat,” kata Nurdin pada jamuan Makan Malam bersama Prof. Dr. ing. BJ Habibie di Hotel Turi Beach, Nongsa Kota Batam, Jumat (28/4) malam.

Hadir pada jamuan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol. Sam Budigusdian, Anggota DPRD Kepri Taba Iskandar, Asmin Patros, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Wakil Ketua BP Batam Agus Tjahajana Wirakusumah, Ibu Sri Sudarsono, Mrs. Kris Wiluan.

Tampak juga para pengusaha seperti Kris Wiluan, Abidin Hasibuan, Eddy Husie, John Sulistiawan.

Sambil menikmati santap malam, ditampilkan foto-foto zaman pembangunan Batam dari masa ke masa. Live musik menambah asyik suasana jamuan itu. Suasana terlihat santai dan relaks karena beberapa hari kunjungan Habibie selalu menghadiri acara resmi dan seremonial.

Tampak BJ Habibie, Gubernur Kepri ngobrol dan berdiskusi di sela-sela jamuan itu. Beberapa yang hadir ikut menyumbangkan suara emasnya. Ada Mike Wiluan, Ilham Habibie, Asmin Patros, Abidin Hasibuan, Sam Budigusdian, dan diakhiri dengan Habibie dengan lagi keroncong yang berjudul “Terkenang-Kenang” dan “Sepasang Mata Bola”.

Sebelum menyerahkan cenderamata Gubernur Kepri menyanyikan sebuah lagu berjudul “Balada Pelaut”. Pengusaha terkaya ke-89 Indonesia, Kris Wiluan menyebutkan, acara ini memang dikemas dengan santai dan relaks.

Kris berkisah juga tentang kenangannya bersama Habibie. Termasuk kenangan tentang tempat jamuan makan malam, Emerald Ballroom, saat dilaksanakan perjanjian kerjasama antara Presiden Soeharto dengan Presiden Lee Kwan Yew tentang Sijori (Singapura Johor Riau)

“Semoga dengan kehadiran Pak BJ Habibie sebagai Bapak Pembangunan Pulau Batam bisa kembali menggairahkan perekonomian di Batam dengan terobosan-rerobosannya,” kata Kris. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *