Gubernur Kepri dapat pesan khusus dari mantan Presiden RI ke 6

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 614 kali.


Delta Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun mendapat pesan khusus dari Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono, saat berkunjung ke Kepri, belum lama ini. Pesan itu: bawa Kepri semakin maju.

“Pak SBY berpesan agar kita bersama-sama membawa negeri ini, Kepulauan Riau, terus bergerak ke arah kemajuan. Negeri yang maju dengan masyarakat yang semakin sejahtera,” kata Nurdin, di Lantai 4 Dompak sebelum berangkat menuju Semarang untuk menerima penghargaan dari Kementerian Perdagangan.

 

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengatakan, dia ingin tiap masyarakat di Kepri menikmati setiap pertumbuhan ekonomi. Setiap ada kemajuan dan pertumbuhan, harus dirasakan oleh masyarakat Kepri. Untuk itu, Nurdin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong dan mendukung upaya-upaya pemerintah memajukan ekonomi Kepri.

Dengan kebersamaan, Nurdin yakin semua bisa diselesaikan. “Tak mungkin seorang Nurdin bisa semuanya. Mari kita dayung bersama provinsi ini ke arah kemajuan. Dukungan semua pihak, semua komponen masyarakat sangat diperlukan agar kita bersama-sama bergerak maju,” kata mantan Bupati Karimun ini.

Nurdin sadar tiap daerah punya potensi yang beda. Dia mencontohkan dari 2.408 pulau di Kepri, tak semuanya dalam posisi strategis yang bisa digunakan untuk pemanfaatan ekonomi. Karena itu, tiap daerah harus fokus dalam mendorong pembangunan daerahnya masing-masing.

“Seperti kata Pak Presiden, jangan banyak yang mau dikerjakan, tapi fokuslah. Fokus yang prioritas dan hasilnya membawa kemajuan daerah,” kata mantan pelaut ini.

Nurdin memang ingin ada konsentrasi dalam mengembangkan setiap gugus pulau yang besar yang ada di Kepri, seperti Anambas, Natuna, Lingga, Karimun, Bintan, Batam, Tanjungpinang.

“Biar semua maju dan tumbuh sesuai potensi wilayahnya,” tutur Nurdin.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Batam akhir Maret lalu, Presiden Jokowi juga memberi pesan kepada Nurdin. Pesan itu adalah tetap membawa Kepri semakin maju. “Pesan Pak Presiden, jaga Kepri tetap kondusif. Bawa Kepri semakin maju,” kata Gubernur Nurdin saat itu.(Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *