Gubernur Hadir Dipengukuhan Pedagang Kaki Lima Provinsi Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 695 kali.


Tanjungpinang – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Kaki lima (APKLI) Provinsi Kepri resmi dilantik dan dikukuhkan. Peresmian dilakukan langsung Gubernur Kepri Muhammad Sani bertempat di areal parkir Kepri Mall, Rabu (03/06/15).

Pelantikan dan pengukuhan DPW APKLI Kepri sendiri untuk masa bakti 2013 – 2015. Selain pelantikan dan pengukuhan,kegiatan juga disejalankan dengan festival pedagang kaki lima tahun 2015. Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan Gubernur Kepri sebagai Bapak Pedagang Kaki lima yang ditandai dengan penyerahan baju APKLI yang diserahkan langsung Ketua DPW APKLI Kepri Harsono. Muhammad Sani dalam sambutannya menjelaskan kalau APKLI harus tetap eksis karena pedagang kaki lima telah banyak memberi kontribusi pada kesejahteraan. Mengingat mereka- mereka inilah yang selalu bertahan dengan berbagai kondisi perekonomiaan. Pedagang kaki lima adalah pelaku ekonomi yang yang perjuangannya sangat gigih,Karenanya mereka harus diberi ruang,tempat dan dukungan agar mereka bisa bertahan tumbuh serta terus berkembang. Mereka harus ditata agar pedagang kaki lima makin maju usahanya, pinta Muhammad Sani.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Muhammad Sani membuka secara resmi festival pedagang kaki lima yang ditandai dengan pemukulan gong dengan di dampingi Presiden Pedagang Kaki lima Dr Heru Juwono dan Sekjend Pedagang Kakilima Sylvana Ester Maringka. Selanjutnya dikukuhkan pengurus DPW APKLI Kepri dengan Ketua Harsono. Selain pengukuhan DPW APKLI Kepri, dilantik juga pengurus tingkat daerah yang ada di kabupaten dan juga kota di Kepri. Baik itu dari Kabupaten Karimun juga dari Kota Tanjungpinang, jelas Ketua Panitia, Ronni M. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *