Gubernur H.M Sani Buka Parade Tari Daerah Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 768 kali.


Tanjungpinang – Gubernur H Muhammad Sani memberikan arahan bagi para pegiat seni budaya untuk terus menumbuh kembangkan kreativitasnya dalam setiap memproduksi kegiatan-kegiatan seni budayanya,tetapi tentu dengan tetap memberi ruang yang lebih untuk konten kemelayuannya.

Hal ini dikatakan Gubernur Sani saat membuka Parade Tari Daerah Kepulauan Riau yang diselenggarakan di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu kemarin malam. Ada sepuluh peserta yang ikut dalam parade tari yang pemenangnya nanti akan mewakili Kepri dalam Parade Tari Nasional di Jakarta. Kesepuluh peserta itu adalah dari Batam dua tim, Bintan dua tim, Tanjungpinang dua tim, Lingga dua tim, Karimun dan Natuna satu tim. Sementara Kabupaten Anambas tidak mengirimkan tim tarinya.

Dalam persembahan hingga tengah malam itu, Bintan mendapat hasil terbaik. Dua tim yang mereka kirim menduduki persembahan terbaik satu dan dua. Batam 1 menduduki peringkat tiga. Peringkat empat dan lima diraih oleh Tim Karimun dan Tim Tanjungpinang 1. Bintan juga meraih hasil untuk penata tari terbaik,sementara untuk penata busana terbaik diraih Batam.

Gubernur ingin dalam setiap kesempatan, kehebatan kemelayuan terus dimunculkan dan diagungkan baik pada kegiatan seni maupun kegiatan lainnya. Gubernur dalam kesempatan itu berterima kasih kepada daerah yang mengikut sertakan timnya dalam parade tari daerah ini. “Terima kasih peran aktifnya dalam setiap parade tari daerah, Kalau bukan kita yang membesarkan, siapa lagi,” kata Sani. Pak Sani yang menyaksikan persembahan seluruh tim hingga menyerahkan piala kepada pemenang terlihat senang dengan semua kreasi yang ditampilkan para pegiat seni.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *