Gubernur Berikan Bantuan Pembinaaan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 697 kali.


Kepri – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun, Gubernur Kepri Muhammad Sani menyerahkan Bantuan Dana Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Kelurahan/Desa se Kabupaten Karimun Tahun 2015. Penyerahan dana bantuan sendiri dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, Senin 01/06/15.

Bupati Karimun dalam pemaparannya menjelaskan, kalau pembangunan sejatinya terus dilaksanakan. Karena tujuan pembangunan memang dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan. Sebagai pelayan yang berhadapan langsung dengan masyarakat,kecamatan dalam hal ini camat, harus bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Camat harus tahu dan mengerti betul apa yang menjadi persoalan dan bisa mencari solusi atas permasalahan tersebut. Termasuk dengan dana bantuan yang diterima dari Provinsi Kepri yang diserahkan langsung Gubernur, harap Nurdin Basirun. Bantuan dana dari Provinsi Kepri sendiri tahun ini sebesar Rp 1, 731 miliar. Selanjutnya dana tersebut diberikan kepada setiap kecamatan, kelurahan/desa yang tersebar di Kabupaten Karimun. Mereka yang menerima diantaranya Kabag Pemerintahan Umum Rp 20 juta, Camat Karimun Rp 14 juta, Lurah Tanjung Balai Rp 10 juta dan Kepala Desa Jane Rp 10 juta. Ada juga bantuan yang diberikan kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD). Tidak itu saja, bantuan yang diberikan provinsi juga berupa GPS, jaring tangsi, mesin ketinting dan juga kapal.

Sedangkan Gubernur Kepri dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kinerja. Wewenang yang dimiliki saudara-saudara, hendaknya dipergunakan untuk berusaha meningkatkan kesejahteraan. Amanah yang diberikan tentu saudara raih berkat kompetensi dan kerja kerja keras. Makannya saudara meraih jabatan baik itu camat atau lurah. Tapi semua itu, hendaknya saudara bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Termasuk mempertanggunjawabkan dana yang diterima baik secara moral dan administrasi, pinta Muhammad Sani, karena sambung Sani, kemajuan yang diraih baik itu kecamatan dan kelurahan, berarti mempengaruhi kemajuan kabupaten. Begitu seterusnya, majunya kabupaten berarti kemajuan juga bagi provinsi. Acara juga dilanjutkan dengan sesi dialog antara gubernur dengan masyarakat dengan moderator Bupati Nurdin Basirun. Usai memberikan bantuan untuk kecamatan kelurahan/desa se Kabupaten Karimun, gubernur juga menyerahkan bantuan mini escavator untuk masyarakat petani yang ada di Pulau Parit. “Bantuan yang diberikan ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik”,kata Gubernur.

Silaturahmi Akhbar Warga Tanjung Uma Batam.

Sehari sebelumnya Gubernur Kepri Muhammad Sani menghadiri forum silaturahmi akbar bersama masyarakat pasar induk dan pasar pagi, Sabtu (30/05/15) di lahan pasar induk Tanjung Uma yang dihadiri para pedagang yang biasa berjualan di pasar induk dan pasar pagi. Muhammad Sani sendiri sangat bangga karena bisa hadir dan memenuhi undangan warga masyarakat pasar pagi Tanjung Uma. Sedang alasan baru pertama kali hadir disini karena memang baru sekarang ini di undang, jelas Sani beralasan. Pada kesempatan tersebut Muhammad Sani komit untuk bisa secara maksimal membantu apa-apa yang menjadi harapan masyarakat disini. Meski begitu, perlunya kebersamaan diantara kita, agar semua permasalahan bisa sama- sama kita cari pemecahannya. Karenanya kebersamaan ini harus terus dijalin dan dipertahankan. Sehingga semua permasalahan bisa dicarikan solusinya. Tidak lupa Muhammad Sani juga memberikan bantuan pembangunan mushola sebesar Rp 20 juta. “Dimana bantuan ini adalah bantuan yang tulus dari hati yang paling dalam, agar masyarakat semakin khusu’ dalam beribadah,” jelas Sani. Sedang Ketua Pelaksana Silaturahmi Akbar Zubir Efendi dalam pemaparannya menjelaskan kalau pertemuan malam ini adalah pertemuan yang sudah lama ditunggu-tunggu. Kami masyarakat pasar induk sudah 13 tahun tinggal disini. Dan inilah kali pertama kami ditengok pimpinan yang sangat peduli terhadap kami. “Kami minta bapak Muhammad Sani senantiasa memperhatikan kami selalu, “pinta Zubir Efendi. Penegasan senada juga disampaikan Abdul Karim tokoh masyarakat pasar induk. Dimana Abdul Karim pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa point, diantaranya masyarakat sini tidak menikmati fasilitas yang diberikan Negara, dalam hal ini seperti listrik dan juga air. Begitu juga dengan infrastruktur yang hampir tidak pernah ada ditempat tinggal kami. Kami berharap, dengan hadirnya Muhammad Sani, apa yang menjadi kebutuhan kita semua bisa segera kami rasakan, pinta Abdul Karim yang diamini warga ruli pasar induk. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *