GM PLN UIW Dapat Ucapan Terima Kasih Dari Plt Gubernur Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1142 kali.


Delta Kepri – General Manager PLN UIW Riau dan Kepri melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) nya di Kantor Gubernur Kepulauan Riau guna meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah.

Pada kunjungan itu, General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, Daru Tri Tjahjono menyampaikan kondisi kelistrikan di wilayah Kepri, khususnya di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

“Untuk listrik desa kami targetkan Provinsi Kepulauan Riau akan terang 100% di Tahun 2020, sebelumnya memang ditargetkan di tahun 2019. Namun beberapa kendala diantaranya jarak pulau-pulau yang sulit di jangkau sehingga di butuhkan tambahan pembangkit diesel dan operator di pulau-pulau tersebut. Kedepannya PLN sudah merencanakan Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Daru diruang rapat Plt. Gubernur Kepri , Isdianto, Selasa, (19/11).

Daru menjelaskan saat ini di Kepri, Rasio Desa telah mencapai 89,90% sebanyak 374 desa telah dilistriki PLN dari total 416 desa. Dan masih ada 42 desa yang belum dilistriki oleh PLN. Target 100% listrik desa di Kepri diupayakan rampung di Tahun 2020 mendatang.

“Target ini mundur dari yang awalnya ditargetkan terang 100% di tahun 2019. PLN akan memfokuskan pada pembangunan insfrastuktur jaringan listrik rampung di tahun 2019 dan akan meningkatkan jam nyala beberapa desa yang masih belum 24 jam nyala,” ucapnya

Menanggapi hal tersebut, Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S. Sos, M.M, mengharapkan agar listrik desa dapat selesai di bulan Juni tahun 2020.

“Warga sangat menanti-nanti ada listrik PLN ke desa mereka, dan saya harap PLN dapat memenuhi permintaan warga desa di Bulan Juni 2020 listrik desa selesai,” harapnya

Disamping itu, Isdianto juga menyampaikan ucapan terimakasih dari warga desa Tambelan karena PLN telah berhasil mengaliri listrik menjadi 24 jam di desa Tambelan. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *