GM-FKPPI PC 3102 hadiri undangan hari Pahlawan di Makodim 0315/Bintan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1621 kali.


Delta Kepri – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2016, GM FKPPI PC 3102 Kota Tanjungpinang hadir memenuhi undangan yang disampaikan Kodim 0315/Bintan, guna menurunkan anggota Satgas FKPPI untuk mengikuti upacara Bendera.

Foto bersama GM FKPPI PC 3102 di Makam Pahlawan

Adapun dalam upacara tersebut, selain dari unsur anggota TNI AD Kodim 0315/Bintan juga dihadiri Pemuda Panca Marga (PPM). Hal ini, bertujuan untuk mengenang Jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tempur.

Ketua Irwan Panggabean ST. MH bersama satgas FKPPI membersihkan Makam Pusara Bhakti

Setelah upacara bendera di Makodim 0315/Bintan usai. Kegiatan dilanjutkan dengan acara Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat dan OKP diwilayah Kodim 0315/Bintan dengan Tema ” TNI Perekat Kemajemukan Bangsa dalam wadah Bhineka Tunggal Ika”.

Ketua Irwan Panggabean melaksanakan kegiatan bersih – bersih di Makam Pahlawan Batu Lima (5) bawah, Kota Tanjungpinang

Acara silaturahmi tersebut, turut dihadiri Ketua LAM Kabupaten Bintan, Pasie Ops Capt inf Rusdianto mewakili Dandim 0315/Bintan yang kebetulan berhalangan hadir menyampaikan amanat dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Satgas GM FKPPI PC 3102 Tanjungpinang gelar bersih – bersih di Makam Pahlawan

Untuk diketahui, amanat Panglima bertuliskan tentang disintegritas bangsa Indonesia semakin mengkhawatirkan. Dikarenakan, begitu banyaknya kepentingan asing yang telah masuk ke indonesia. Aspek kekayaan yang terkandung dalam bangsa Indonesia membuat negara – negara asing melakukan berbagai cara untuk merampas kekayaan NKRI. Bahkan, mereka sampai ingin menguasai Indonesia yang terkenal dengan alam dan keanekaragaman yang luar biasa.

Ketua Irwan Panggabean hadiri undangan Dandim 0315/Bintan di Makodim KM – 6 Kota Tanjungpinang

Disamping itu juga, Panglima TNI menegaskan, akhir – akhri ini semakin banyak kepentingan cina, ingin menguasai negara indonesia dengan perdagangan dan perekonomiannya.

Terakhir dari penegasan amanat Panglima TNI untuk seluruh elemen dan komponen yang hadir dalam apel bersama tersebut adalah mengisi dan menjaga Kedaulatan NKRI dari gangguan pihak asing, sesuai yang pernah disampaikan oleh Proklamator RI.

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri,”.

Selain itu, setelah acara dari Makodim 0315/Bintan usai. Irwan Panggabean, ST, MH bersama pengurus dan anggota Satgas, secara serentak mengunjungi Taman Makam Pahlawan batu 5 bawah. Dan disana, GM FKPPI PC 3102 melakukan aksi sosial, dengan cara membersihkan pusara Bakti Makam Pahlawan.

Menurut Irwan Panggabean, aksi kepedulian ini telah dirancang untuk mengenang serta membalas jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi meraih Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikatakan Irwan Panggabean, penghormatan kepada jasa pahlawan yang telah gugur di medan tempur adalah jasa yang tidak mungkin bisa terbalaskan, jika kita tidak menjaga NKRI dengan sepenuh hati.

Lanjut Irwan, bayangkan saja, bila bukan berkat jasa pahlawan. Mungkin kita tidak bisa mendapatkan kenikmatan kemerdekaan seperti saat ini. Dan sebagai generasi muda, kita diminta untuk dapat berbuat lebih banyak sertabmengisi pembangunan dari jerih payah perjuangan para Pahlawan bangsa.

“Kesempurnaan hanya milik Allah. Kita tidak perlu menjadi sempurna, karena memang tidak bisa. Lakukan saja yang terbaik,” tegas Ketua GM FKPPI PC 3102 Kota Tanjungpinang Irwan Panggabean kepada (DeltaKepri – red). (IWP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *