Gereja Inggris Ikut Berdoa untuk Korban Tragedi Mina

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 700 kali.


Delta Kepri – Tragedi yang terjadi di Mina, Arab Saudi, nyatanya tidak hanya membuat seluruh elemen umat Muslim menyampaikan duka yang sangat mendalam. Sebuah gereja di Inggris dikabarkan turut menyampaikan doanya untuk korban tragedi Mina.

Seperti dilansir dari Premier Christian Radio, Jumat (25/9/2015), dalam doanya, Gereja di Inggris itu meminta kepada Tuhan untuk membantu para korban dan pihak-pihak yang mencoba menyelamatkan korban dalam peristiwa nahas di Mina.

Penyampaian duka yang sangat mendalam bagi korban tragedi Mina oleh Gereja di Inggris itu terlihat melalui akun Twitter ‘Church of England’. Dalam kicauannya, Gereja Inggris turut berdoa untuk keselamatan puluhan ribu jamaah haji asal Inggris yang sedang menjalankan ibadah.

Hingga kini, Pemerintah Inggris belum mengetahui adanya korban yang berasal dari Inggris dalam tragedi di Mina. Namun, Perdana Menteri (PM) David Cameron memastikan bahwa sebanyak 25 ribu warga Inggris sedang menjalankan ibadah haji pada tahun ini.

Sebagaimana diberitakan, peristiwa di Mina terjadi di Jalan Arab 204 sekira pukul 07.30 waktu Arab Saudi. Akibat peristiwa itu, sebanyak 717 jamaah haji dilaporkan meninggal dunia, sedangkan 863 lainnya mengalami luka-luka.

Sejauh ini, korban tewas dalam tragedi nahas di Mina didominasi oleh jamaah haji asal Iran. Pemerintah Iran telah memastikan 90 jamaahnya turut menjadi korban tewas dalam peristiwa nahas di Jalan Arab 204. (net/Okezone)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *