Gelar Perkemahan, Anggota Pramuka dapat Pesan dari Camat Temiang Pesisir

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1130 kali.


Delta Kepri – Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga menjadi salah satu tempat dilaksanakannya perkemahan pramuka selama tiga hari. Kegiatan ini dimulai pada Jum’at 15 Februari sampai dengan 17 Februari 2019, di Desa Tajur Biru.

Pelaksanaan perkemahan ini dikemas dalam rangka pelantikan kepala majelis pembimbing ranting (Mabiran) dan anggota.

Disamping kegiatan pelantikan yang dilakukan Kepala Kwarcab Kabupaten Lingga Drs Junaidi Adjam, perkemahan itu juga dimanfaatkan untuk memberikan pembelajaran tentang ke pramukaan.

“Kepada adik-adik, baik itu Siaga, Penggalang, maupun Penegak di Kecamatan Temiang Pesisir untuk bisa menambah ilmu dibidang ke pramukaan dan dapat bersaing di dalam kepramukaan tingkat kabupaten Lingga,” ujar Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar yang juga selaku kepala Mabiran, Minggu (17/2/2019).

Melalui kegiatan yang sudah berjalan selama tiga hari dan akan segera ditutup. Abdul Kamar menitipkan pesan kepada sejumlah anggota.

“Kami berpesan kepada adik-adik agar dapat mengamalkan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.”

“Agar pelajaran yang berharga dalam membentuk karakter, moral, perilaku, dan sikap adik-adik di dalam lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat sangat penting bisa diwujudkan melalui kegiatan ke pramukaan,” terang Abdul Kamar.

Kegiatan dihadiri seluruh gugus depan yang berada di Kecamatan Temiang Pesisir. Terdiri dari sejumlah anggota : kelas 6 SD, 1 SMP, dan 1 SMA. (Simarmata)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *