Gelar Pelatihan, Dody : Aplikasi Ini Dapat Mengetahui Program Pemerintah

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 234 kali.


Delta Kepri – Dinas PMD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (11/4/2019) membuka pelatihan di Room Meeting Anugrah I Tande, Daik Lingga.

Kadis PMD Lingga, Dody Suhendra mengatakan fungsi dan manfaat aplikasi profil desa/keluarahan sebagai pusat informasi dan pendataan.

Aplikasi ini, kata Dody bisa menemukan dan mengetahui potensi dari karakteristik yang dimiliki oleh desa.

Juga dapat mengikuti dan mengetahui prospek pengembangan mulai dari status tingkat perkembangan, hingga kemajuan yang sedang gencar dilakukan oleh desa.

“Aplikasi ini juga bisa menjadi bahan dasar utama dalam pembangunan pemerintahan yang menekankan pada partisipasi masyarakat desa,” ujar Dody.

Fungsi lain dari aplikasi ini, lanjut Dody, dapat mengetahui program pemerintahan yang telah terlaksana di desa sebagai landasan presentasi kesuksesan program pemerintahan.

Dan juga bisa menjadi pendeteksi utama, peka terhadap permasalahan yang terjadi ditengah lingkungan masyarakat tersebut.

Selain itu dapat juga menata dan merespon kembali tata administrasi desa yang disesuaikan dengan keputusan peraturan dari pemerintah. (Simarmata)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *