Gelar Halal Bi Halal, Disdik Kepri: Menjaga silaturahmi dan saling memaafkan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 188 kali.


Delta Kepri –Sehari pasca berakhirnya masa libur lebaran Idul fitri, tepatnya Senin (10/06/2019), seluruh pegawai pemerintah mulai kembali bekerja.

Khususnya untuk pegawai Pemerintah Provinsi Kepri, dilaksanakan apel bersama Gubernur di halaman Kantor Gubernur Dompak.

Selepas itu, pada hari Selasa (11/06/2019), keluarga besar Dinas Pendidikan Kepri melakukan apel bersama di halaman Disdik dan disejalankan dengan momen hari raya, yakni Halal bi halal yang telah menjadi tradisi.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri M. Dali selaku pemimpin kegiatan mengatakan, pentingnya apel yang disejalankan dengan halal bihalal bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia.

Selain itu, Dali juga mengatakan makna halal bi halal adalah silaturahmi dan saling memaafkan yang merupakan bagian dari risalah islam, dan makna halal bi halal ini tidak terbatas hanya pada saat idul fitri saja.

“Banyak hadits yang sangat mementingkan makna halal bi halal atau menjaga silaturahmi dan saling memaafkan. Di dalam Al-Quran juga disebutkan tentang betapa pentingnya makna halal bi halal dengan menjaga silaturahmi dan saling bermaafan. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 199 dan surat Ar-Ra’du ayat 21,” ujar Dali.

Sementara itu, acara yang diawali dengan apel, bersalaman dan makan bersama ini, turut dihadiri seluruh pegawai, ptt dan honor di lingkungan Dinas Pendidikan serta Pengawas, Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di wilayah Tanjungpinang dan Bintan. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *