Geladi bersih PPRC Natuna tewaskan empat Prajurit

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1973 kali.


Delta Kepri – Sedikitnya empat (4) orang prajurit TNI dikabarkan meninggal dunia dan enam (6) orang lainnya terluka dalam insiden Geladi Bersih Pelatihan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) tahun 2017 di Tanjung Datuk Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, pada Rabu (17/05) pagi.

Keempat korban meninggal dunia itu atas nama Kapten Arh Heru (Danrai), Pratu Marwan, Pratu Ibnu Hidayat, dan Praka Edi. Sementara lima korban terluka atas nama, Pratu Bayu Agung, Serda Alperdo Siahaan, Prada Danar, Pratu Ridai, Pratu Didi Hardianto, dan Sertu Blego Switage yg kini masih dalam penanganan serius oleh Tim Medis.

Diketahui Seluruh korban berasal dari satuan Yon Arhanud 1 Kostrad.
Saat ini, korban di larikan ke RSUD Ranai untuk penanganan serius. tampak terlihat petinggi TNI turut hadir di RSUD Ranai.

Info sementara yang di dapat, Kejadian ini di duga akibat hilangnya kendali (Los Kontrol) pada penyekat kiri meriam yang mengakibatkan penembakan brutal oleh si penembak tersebut.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PPRC Natuna, yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 19 Mei mendatang. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *