FKPT Kepri Gelar Kegiatan “Saring Sebelum Sharing”, BNPT: Kepri Kondusif

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 176 kali.


Delta Kepri – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepri menggelar acara rembuk bersama aparatur kelurahan dan desa tentang Literasi Informasi dengan tema “Saring sebelum Sharing” Senin (8/4) di Hotel Aston Kota Tanjungpinang, pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut, Narasumber perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Letkol Laut Setyo Pranowo mengatakan kegiatan seperti ini akan selalu diadakan di Provinsi Kepri.

“Tentu tiap tahunnya akan secara rutinitas. Tahun ini saja masih ada empat tema yang disasar untuk diadakan. Yakni tema perempuan, pendidikan agama, pelajar dan lainnya,” kata Letkol Setyo.

Kedepan, lanjut Setyo, dengan lengkapnya kegiatan ini, tidak menutup kemungkinan, FKPT dan BNPT juga akan merangkul perangkat lainnya.

“Alhamdulilah, hari ini semua unsur dalam tema terpenuhi. Dari Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah dan apalagi didampingi literasi media,” terangnya.

Selain itu, Setyo juga menyebutkan, saat ini Kepri masih dalam kondisi kondusif meskipun berada pada perbatasan negara-negara tetanga.

Namun olehnya, BNPT dan FKPT Kepri tetap berpotensi melakukan kegiatan pencegahan di daerah-daerah perbatasan.

“Untuk Kepri masih kondusif ya. Di Subdit kita kan juga ada pengawasan dan dia lebih kesitu. Entry pointnya ada di perbatasan. Tapi kita bisa saja suatu saat nanti melakukan kegiatan di daerah perbatasan,” tutupnya. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *