Event Tour De Bintan masuk Kalender International

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 994 kali.


Delta Kepri – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Z. Prawira M.SI mengatakan sebanyak 990 orang lebih telah mendaftar dalam ajang sport bergengsi event Tour De Bintan tahun 2017. Selasa (21/02).

“Target kita diperkirakan lebih dari 1000 peserta yang ikut. Sebab pendaftaran masih terbuka hingga 1 minggu kedepan,” terangnya usai rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Bintan bersama sektor terkait persiapan penyelenggaraan Event Tour De Bintan di Kantor Bupati Bintan Jumat siang, kemarin lalu (17/2).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan bahwa acara Tour De Bintan kali ini masuk dalam kalender balap sepeda International UCI ( Union Cycliste Internationale ). Dimana UCI merupakan satu-satunya yang masuk kategory Grand Fondo di Indonesia.

“Kita wajib bersyukur dan bangga, sebab kali ini Tour De Bintan masuk ke kalender International di kategory Grand Fondo. Kita juga merupakan satu-satunya di Indonesia yang masuk dalam UCI cabang Grandfondo se-Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos juga memberikan arahan kepada setiap Instansi terkait, agar terus mendukung pelaksanaan event sports ini.

Ia juga menegaskan dan meminta untuk selalu berkoordinasi menyambut kedatangan olahragawan. Agar para peserta dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Bintan tidak ada yang kecewa dan mengalami hambatan serta mampu memberikan efek yang baik bagi ekonomi masyarakat.

”Ada peningkatan angka peserta sebesar 20% dari tahun 2016 yang lalu. Tentunya hal ini perlu kita sambut dengan sebaik-baiknya, lakukan persiapan dengan baik dan juga segera koordinasikan ke Instansi terkait. Seperti Bea Cukai dan Imigrasi agar kedatangan peserta tidak memiliki hambatan apapun,” jelas Apri.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Bintan AKBP Febri Guntur Sunoto. Ia mengatakan, dirinya beserta Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Bintan siap mendukung penuh dan mengamankan event yang bergengsi ini.

“Kita selalu siap mendukung dan mengamankan event ini. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *