Dua Puskesmas Di Tanjungpinang Akan Berikan Pelayanan IGD 1X24 Jam

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 921 kali.


DELTAKEPRI,- Dinas kesehatan kota Tanjungpinang memastikan dua puskesma di kota Tanjungpinang bakal membuka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 1×24 jam bagi warga Tanjungpinang, Selasa (24/11).

Rustam kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang mengatakan dua puskesmas yang bakal membuka pelayanan IGD diantaranya puskesmas pancur dan puskesmas batu 10.

Dimana permintaan adanya pelayanan IGD diakui Rustam untuk memenuhi kebutuhan pasien / masyarakat yang dalam kondisi gawat darurat dan harus mendapatkan perawata dengan cepat yang dapat mengancam kelangsungan hidup pasien.

” Sebenarnya di Tanjungpinang sudah ada puskesmas yang membuka pelayanan IGD di puskesmas kampung bugis lengkap dengan ruang inapnya seperti rumah sakit namun kedepan dua puskesmas yang baru ini renovasi ini juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan tim medis tanpa harus di rujuk ke rumah sakit,” terangnya.

Selain itu, IGD yang natik diterapkan bakal dijaga perawat, dokter, dan bidan yang profesional. ” ini sebagai upaya pemberintah serius memberikan pelayanan kesehatan bagi siapa saja pasien yang membutuhkan pertolongan medis di kota Tanjungpinang sebagai mana mestinya,”katanya. (Agus)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *