Drama Pulau Air Kulah, Wakil Ketua I DPRD Lingga: Siapapun Bakingnya, Kita Minta Aktifitas Dihentikan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 2160 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Aziz Martindaz menegaskan akan segera turun ke Pulau Air Kulah di Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

Hal itu disampaikan Aziz saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (19/11/2019) pagi.

Rencana monitoring di Pulau Air Kulah, menurut Aziz akan dilakukan dalam waktu dekat selepas menghadiri beberapa agenda kegiatan bersama anggota DPRD Lingga.

“Tentu nanti kita akan sampaikan kepada rekan-rekan hasil daripada monitoring usai agenda pokok kita pembahasan ini, karena tidak dapat ditinggalkan,” sebut Aziz.

Disamping kegiatan pembahasan yang tak dapat ditinggalkan, lebih daripada kegiatan lain misalnya, dirinya berjanji akan mengutamakan turun ke lokasi.

“Walaupun ada reses, saya akan tinggalkan reses untuk berangkat kesana, tujuannya ingin memastikan sudah sejauh mana aktifitas yang dilakukan mereka,” kata mantan aktifis tersebut.

Selain itu, Wakil Ketua I DPRD Lingga itu juga berencana akan segera memanggil dinas terkait untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi.

“Kita minta penjelasan pihak terkait yang menyangkut pada proses perizinan, kita akan panggil bagaimana persoalannya. Terus juga kalau memang ada suatu tindakan jelas merugikan masyarakat dan pemerintah daerah, kita akan minta dukungan kepada aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Aziz.

Akhir penuturan, Aziz meminta kepada perusahaan untuk segera menghentikan atifitasnya sebelum izin lengkap. “Siapapun backingnya, sebelum perizinan lengkap, kita minta aktifitas itu segera dihentikan,” pungkasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *