Dragon Boat Race Jadi Daya Tarik Wisata Provinsi Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 646 kali.


DELTAKEPRI.COM,- Agung Mulyana Plt Gubernur Kepri resmi membuka acara Dragon Boat Raec (lomba prahu naga) tahun 2015 bertempat di sungai carang kecamatan Tanjungpinang Timur, kota Tanjungpinang, Jumat (23/10).

Dalam sambutanya, Agung menuturkan dengan adanya event internasional ini dapat menarik kunjungan wisatawan asing, maupun lokal untuk berkunjung di kepri. sebab kegiatan tahunan yang diikuti puluhan tim dari luar negeri, luar kota/daerah, dan lokal semangkin membuat lomba dragon boat semangkin diminati.

Sementara itu Lis Darmansyah walikota Tanjungpinang mengakui bangga memilih sungai carang sebagai lokasi adu balap lomba prahu kepala naga tersebut. sebab Lis memiliki alasan dimana selain ajang lomba dragon boat, wisatawan yang datang ke Tanjungpinang juga dapat melihat situs sejaharah peninggalan raja-raja terdahulu/zaman perang dahulu.

” Baru dua tahun kita gelar acara di sei carang, ternyata tahun ini jumlahnya meningkat peminat yang ikut lomba dan kunjungan wisata berati kedepan harapanya harus lebih baik lagi,” terangnya.(Agus)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *