DPRD Tanjungpinang sidak ke penimbunan rawa Bintan Centre

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 487 kali.


Delta Kepri – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang lakukan sidak ke lokasi penimbunan rawa di bintan center (Batu 9 – red).

Rombongan anggota Dewan tersebut pada sidak menemukan pelanggaran, pengembang ternyata belum memiliki izin sesuai aturan yang berlaku.

Meski belum mengantongi izin, pengembang tetap nekat melakukan aktivitas yang diduga ilegal sesuai peraturan. Menurut Hot Asi, anggota DPRD komisi III yang ikut hadir saat sidak, mempertegas izin aktivitas, namun pihak pengembang melalui perwakilan tidak dapat menjawab pertanyaan Hot Asi.

Realitanya, pengembang tidak bisa mempertanggungjawabkan tentang dampak terhadap lingkungan, karena penimbunan yang berlangsung saat ini dinilai telah merubah kondisi lingkungan. Info yang didapati kondisi awal adalah rawa. Kemudian pengembang memangkas berbukitan dan menimbun rawa untuk dijadikan lokasi pembangunan kedepannya.

Masih menurut Hot Asi, peninjauan ke lapangan tersebut adalah menanggapi aduan masyarakat yang diterima. Sehingga perlu dilakukan koordinasi dengan dinas terkait, dan terjun langsung ke lapangan bersama-sama.

“Saya akan segerakan untuk koordinasi didalam komisi, nanti kita akan kembali lagi dan membawa masalah ini ke agenda DPRD untuk melihat aturan hukumnya,” kata Hot, Jumat, 26 Mei 2017. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *