DPRD Tanjungpinang gelar Paripurna Perda APBD dan Laporan Pertanggungjawaban tahun 2016

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 677 kali.


Delta Kepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat Paripurna rancangan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2016, Selasa (4/7) di Aula DPRD Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut Syahrial yang mewakili Fraksi PDI – P menyampaikan pandangannya bahwa saat ini Pemko Tanjungpinang sudah sesuai dalam penggunaan APBD tahun 2016.

“Kita sudah melampaui target, dan ini tolak ukur menjadi penyerapan anggaran kedepan, tentu dalam pelaksanaan APBD 2016 masih dievaluasi untuk perbaikan dimasa yang akan mendatang,” ucap Syahrial.

Sementara itu, Agung yang mewakili fraksi Demokrat plus mengapresiasi atas pencapaian WTP dari BPK yang diperoleh Pemko Tanjungpinang di Tahun 2017.

“Kami berharap walikota menjabarkan secara detail apa yang menjadi hambatan-hambatan,” sebut Agung.

Hal berbeda justru dilontarkan Muhammad Arif dari fraksi PKS, menurutnya, Penyerapan anggaran APBD diharapkan merancang kegiatan pembangunan tidak menumpuk diahkir tahun.

“Realisasi kegiatan masih perlu diperhatikan untuk membelanjakan anggaran belanja daerah pemko,” kata Arif.

Atas Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul berterima kasih atas pandangan fraksi dari DPRD Kota Tanjungpinang dan berjanji akan memperbaiki lagi kinerjanya.

“Kami akan memperbaiki kinerja keuangan yang akan mendatang,” ujar Syahrul. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *